Pantai Seluma Ditanam 1.200 Batang Pohon Mangrove

Pantai Seluma Ditanam 1.200 Batang Pohon Mangrove

Penanaman 1.200 bibit mangrove-Wawan-

SELUMA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Sedikitnya, sekitar 1.200 batang mangrove ditanam di wilayah pesisir Muara Baru Pantai Seluma, Desa Pasar Seluma, Kecamatan Seluma Selatan pada Senin (15/5) petang.

 Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Seluma, Erwin Octavian, SE yang diwakili Asisten Administrasi dan Umum Setda Kabupaten Seluma, Riduan Sabrin, ST yang dikoordinir oleh Kodim 0425 Seluma.

BACA JUGA:Edwar Samsi: Pemprov Bengkulu Harus Evaluasi Pelaksanaan PPDB

 

 

 

 

Kegiatan tersebut merupakan Puncak Penanaman Mangrove Nasional secara serentak jajaran TNI diseluruh Indonesia oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo yang dilaksanakan di lokasi Kawasan Cagar Alam Pantai Desa Pasar Seluma, Kecamatan Seluma Selatan, Kabupaten Seluma.

Kegiatan yang diikuti oleh Forkopimda dan OPD terkait ini bersama-sama menanam bibit mangrove sebanyak 1.200 batang yang berasal dari Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Ketahun, Kabupaten Bengkulu Utara.

 

 

 

 

” Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung upaya pemerintah merehabilitasi mangrove dalam rangka penurunan emisi karbon melalui Folu Net Sink 2030. Karena, selain merehabilitasi habitat laut, dan menahan abrasi, mangrove juga memiliki potensi besar dalam penyerapan karbon, ” sampai Dandim 0425 Seluma, Let. Kol. Inf. Syafrinaldi SE. 

BACA JUGA:Bengkulu Tengah Siap jadi Tuan Rumah HPN Tingkat Provinsi Bengkulu

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: