Gubernur Rohidin Mersyah Serahkan DIPA dan Daftar Alokasi TKD Provinsi Bengkulu Tahun 2024

Gubernur Rohidin Mersyah Serahkan DIPA dan Daftar Alokasi TKD Provinsi Bengkulu Tahun 2024

Gubernur Provinsi Bengkulu, Rohidin Mersyah, bersama dengan Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bengkulu, Bayu Andy Prasetya, melakukan penyerahan DIPA dan TKD 2024-Windi-radarbengkulu

Pagu anggaran Provinsi Bengkulu pada awal tahun 2024 mencapai Rp 16,08 triliun, mengalami peningkatan sebesar 9,24% dari pagu awal tahun 2023. Alokasi tersebut terbagi atas Belanja Pemerintah Pusat sebesar Rp 5,22 triliun dan TKD sebesar Rp 10,86 triliun. 

"Peningkatan alokasi TKD akan difokuskan pada pembiayaan penggajian Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Daerah, peningkatan pelayanan publik, dukungan pendanaan operasional sekolah, dan penanganan kemiskinan ekstrem serta stunting."  

 

Gubernur Rohidin Mersyah memberikan arahan kepada Para Kuasa Pengguna Anggaran Satker dan OPD untuk menggunakan anggaran dengan disiplin, efisien, dan efektif. 

"Peningkatan alokasi TKD diharapkan dapat mendukung perbaikan layanan publik, peningkatan kinerja pembangunan daerah, dan kebijakan fiskal yang bersinergi antara pusat dan daerah," sampai Gubernur. 

 

Pada kesempatan ini, juga diumumkan penerima Treasury Award tahun 2023. Penghargaan ini diberikan kepada Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah yang mendukung mewujudkan belanja negara yang pruden, akuntabel, dan mendukung pembangunan di Provinsi Bengkulu.

"Selamat kepada kepada penerima Treasury Award dan berharap agar semua pihak terus bersinergi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Provinsi Bengkulu," ucapnya  (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu