Senang, Kakanwil KemenkumHAM Bengkulu Sidak Lapas Kelas IIB Arga Makmur

Senang, Kakanwil KemenkumHAM Bengkulu   Sidak Lapas Kelas IIB Arga Makmur

Kakanwil Kemenkumham Bengkulu Sidak Lapas Kelas IIB Arga Makmur-Berlian-radarbengkulu

BACA JUGA:Disaksikan Kepala BIN, 202 Agen Intelijen Desa di Seluma Dikukuhkan

 

Setelah beberapa saat bincang santai di Coffee Morning menanyakan kondisi Lapas, Kakanwil Santosa didampingi Kalapas dan para pejabat pengawas Lapas serta turut mendampingi Kepala KPLP, Pebbri Yantoni, Kasi BinadikGiatja, Afzel Fismar dan Kasi Administrasi Kamtib, Safran Aziz menuju ruang Bimbingan Kerja yang juga merupakan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Bina Arma Mandiri. Terlihat sepuluh orang WBP sedang melakukan kegiatan pembuatan kusen pesanan dari konsumen. 

Setelah mendapatkan penjelasan singkat dari Syarif Hidayat mengenai kegiatan di Bimker, Kakanwil menekankan agar kegiatan produktifnya ditambah dan tingkatkan kualitas produksi, agar mitra atau konsumen puas sehingga akan berkesinambungan.

 

Dari ruang bimbingan kerja, Kakanwil lanjut meninjau blok hunian, ruang kerja KPLP KAMTIB dan ruang poli klinik Lapas. 

Sebelum meninggalkan Lapas, diruang Kerja Kalapas, Kakanwil menyampaikan bahwa kedatangannya ini merupakan bentuk Pembinaan, Monitoring, Pengawasan dan Pengendalian (BINTORWASDAL) terhadap pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Lapas Arga Makmur.

 

"Saya cukup senang dengan kondisi yang bersih. Situasi keamanan yang kondusif dan pelaksanaan pembinaan khususnya di Bimker yang saya lihat langsung tadi. Kalapas dan jajaran agar mempertahankan kondisi ini dan meningkatkan lebih baik lagi," tegas Kakanwil.

Menanggapi apa yang disampaikan Kakanwil, Kalapas Arga Makmur, Irwan menyatakan komitmennya dan jajaran untuk melaksanakan tugas dengan baik sesuai SOP dan mengharapkan dukungan dan arahan dari Kakanwil guna perbaikan lebih baik lagi. Terlebih terdapat empat jabatan eselon V yang kosong di Lapas Arga Makmur. Hal ini akan segera kita rapatkan ujar Kakanwil yang menginventarisir kebutuhan jabatan tersebut. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu