Senang, Kakanwil KemenkumHAM Bengkulu Sidak Lapas Kelas IIB Arga Makmur

Senang, Kakanwil KemenkumHAM Bengkulu   Sidak Lapas Kelas IIB Arga Makmur

Kakanwil Kemenkumham Bengkulu Sidak Lapas Kelas IIB Arga Makmur-Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KemenkumHAM) Bengkulu, Santosa melakukan giat Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Arga Makmur pada Sabtu (02/12/2023) pagi.

Kegiatan Sidak yang dilakukan oleh Kakanwil ini sengaja datang secara mendadak tanpa pemberitahuan sebelumnya, hal ini dilakukannya sengaja untuk memastikan jajaran Lapas Arga Makmur melaksanakan tugas dan fungsi sesuai SOP yang ditetapkan.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Gempa Bumi Tektonik Terjadi di Pantai Barat Bengkulu Utara

 

"Saya sengaja datang tanpa memberitahu sebelumnya untuk memastikan Lapas Kelas IIB Arga Makmur melaksanakan tugasnya sesuai SOP, tanpa adanya persiapan apapun akan kedatangan saya," ujar Kakanwil.

Kata Kakanwil, kehadirannya yang mendadak ini juga memastikan situasi, kondisi dan lain hal murni apa adanya tanpa ada persiapan apapun.

BACA JUGA:Desa Urai Sukses Jadi Tuan Rumah Peringatan Hari Ikan Nasional ke 10 di Bengkulu Utara

 

"Dalam kesempatan ini juga giat yang kita lakukan secara mendadak ini guna memastikan situasi dan kondisi di Lapas Arga Makmur apa adanya, yang memang betul jajaran Lapas lakukan setiap hari, baik jajaran administrasi dan fasilitatif, jajaran pembinaan dan terlebih jajaran pengamanan," ujar Santosa kepada media ini.

Kalapas Arga Makmur, Irwan didampingi Kasubbag Tata Usaha, Syarif Hidayat tidak sempat menyambut kedatangan Kakanwil di Portir, karena memang tanpa pemberitahuan.

BACA JUGA:Bengkulu Utara Raih Prestasi Tingkat Nasional, Bupati Mian Paparkan Optimalisasi Penggunaan Data PK-22

 

"Mohon maaf pak Kakanwil, kami baru saja melakukan senam pagi bersama Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan instruktur dari luar," ujar Kalapas menjelaskan saat menyambut Kakanwil di lorong menuju ruang Coffee Morning.

"Ya, Pak Kalapas," ujar Kakanwil menjawab sembari berjalan dan menanyakan kehadiran pegawai di ruangan yang dilewatinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu