Ingin Hubungan Tetap Harmonis? Hindari Kalimat ini Keluar dari Mulut Anda

Ingin Hubungan Tetap Harmonis? Hindari Kalimat ini Keluar dari Mulut Anda

tips menjalani hubungan jarak jauh agar cinta tetap selalu terjaga-ist-

RADAR BENGKULU - Menjaga hubungan rumah tangga agar tetap harmonis memang tidak selalu soal harta dan kemewahan. Namun ada hal yang lebih sensitif yang harus anda ketahui, salah satunya yakni menjaga komunikasi kita kepada pasangan. Ada beberapa kalimat yang harusnya tidak keluar dari mulut anda.

 

Seperti diketahui bahwa komunikasi yang sehat merupakan kunci hubungan yang harmonis dan langgeng. Dari sejumlah sumber didapat saran dari para terapis, ternyata ada kalimat-kalimat yang sebaiknya tidak perlu keluar dari mulut anda. 

BACA JUGA:Latihan untuk Menjaga Tubuh yang Menua Agar Tetap Kuat dan Bugar, Bisa Dicoba di Rumah Saja

Tujuan menjaga kalimat ini agar tidak keluar dari mulut kita adalah untuk menjaga keharmonisan hubungan dengan pasangan. Berikut adalah beberapa kalimat yang harus dihindari dalam hubungan: kalimat yang membandingkan, kalimat yang menyalahkan, kalimat yang merendahkan, kalimat yang menghakimi, dan kalimat yang mengancam.

 

1. Mantan ku tidak akan pernah melakukan hal seperti itu. 

BACA JUGA:Demi Mempermudah Layanan ke Masyarakat, Urusan Tilang Dipindahkan ke Pos Lantas Kutau

Kalimat ini sangat dianjurkan untuk tidak disebutkan dihadapan pasangan kita. Kalimat ini mengandung makna membandingkan pasangan anda dengan mantan kekasih. Kalimat ini bisa menjadi racun dalam hubungan anda.  Menurut Kuts Smith yang merupakan salah seorang terapis ternama mengatakan kalimat yang mengarah ke membandingkan justru akan membuat pasangan merasa tidak dicintai dan membuat pasangan anda merasa keberadannya tidak bisa melengkapi hidup anda. 

 

anda harus segera menyadari bahwa setiap manusia memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jadi stop membanding-bandingkan pasangan anda dengan mantan kekasih, sebab perbuatan itu justru akan menghancurkan rumah tangga anda. Mulailah menerima dan fokuslah pada pasangan anda saat ini. 

 

2. Kamu Tidak akan mengerti

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: