Latihan untuk Menjaga Tubuh yang Menua Agar Tetap Kuat dan Bugar, Bisa Dicoba di Rumah Saja

Latihan untuk Menjaga Tubuh yang Menua Agar Tetap Kuat dan Bugar, Bisa Dicoba di Rumah Saja

latihan menjaga tubuh yang menua tetap kuat dan bugar-ist-

RADAR BENGKULU - Tidak bisa dipungkiri bahwa umur manusia selalu bertambah. Tidak ada satupun manusia di dunia ini bisa mencegah penambahan usia. Dengan bertambahnya usia tentu tubuh kita akan mengalami berbagai perubahan. 

 

Perubahan yang terjadi pad tubuh seiring bertambahnya usia antara lain terjadi penurunan kemampuan otot, terjadi pengurangan  kepadatan tulang dan pengurangan kelenturan. Tentunya, pengurangan dan perubahan itu sangat mungkin meningkatkan risiko terjadi berbagai penyakit.

BACA JUGA:5 Jenis Olahraga Kardio Beserta Manfaatnya, Mudah dan Praktis Dilakukan!

BACA JUGA:Daun Bidara Bermanfaat Mengusir Jin dari Dalam Rumah

Penyakit yang berpotensi menerpa tubuh yang menua seperti osteoporosis, penyakit jantung dan stroke. Untuk itulah kiranya penting bagi lansia untuk tetap aktif bergerak dan berolahraga. 

 

Dalam artikel ini kami merekomendasi latihan yang dapat membantu menjaga tubuh yang menua agar tetap kuat dan bugar:

 

1. Latihan kekuatan

latihan kekuatan ini dipercaya dapat membantu massa otot dan kekuatan tulang anda. Latihan ini memerlukan alat tambahan seperti dumbel atau barbel. Jika anda tidak mempunyai alat itu, bisa latihan dengan menggunakan berat badan sendiri. Berikut kami berikan contoh olahraga melatih kekuatan yang bisa dilakukan oleh orang yang sudah berusia lanjut. Jika anda tinggal di bengkulu, bisa mencari kelas fitnes khusus lansia yang ada di bengkulu:

- Squat

- push-up

- pull-up

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: