Olahraga Terbaik untuk Cepat Menurunkan Tekanan Darah, Bisa Dilakukan di Rumah

Olahraga Terbaik untuk Cepat Menurunkan Tekanan Darah, Bisa Dilakukan di Rumah

cara menurunkan tekanan darah-ist-

RADARBENGKULU - Kesehatan memang penting. Untuk menjaga kesehatan yang baik, tekanan darah memainkan peran yang penting.

Tekanan darah tinggi, sering dikenal sebagai hipertensi, adalah penyakit umum yang jika tidak ditangani dapat menyebabkan masalah kesehatan utama.

Secara tradisional, latihan aerobik atau kardio direkomendasikan untuk membantu menurunkan tekanan darah.

Namun, penelitian terbaru menunjukkan bahwa ada jenis latihan Olahraga  efektif lain yang layak digabungkan dalam pencegahan dan pengobatan hipertensi: latihan isometrik, atau statis.

Nah, latihan-latihan ini melibatkan otot tanpa gerakan, memberikan stabilitas pada tubuh.

Dalam sebuah penelitian inovatif yang diterbitkan dalam British Journal of Sports Medicine, para peneliti menemukan bahwa latihan isometrik adalah cara paling efektif untuk mengurangi tekanan darah sistolik dan diastolik.

 

Latihan untuk tekanan darah: Pendekatan tradisional

 

Selama bertahun-tahun, pedoman olahraga untuk manajemen yang ada berfokus pada latihan aerobik atau kardio seperti berlari atau bersepeda.

Latihan-latihan ini telah terbukti efektif tetapi didasarkan pada penelitian lama yang tidak mempertimbangkan protokol latihan yang diadopsi baru-baru ini seperti latihan interval intensitas tinggi dan latihan isometrik.

Para peneliti melakukan tinjauan menyeluruh terhadap 270 uji coba terkontrol secara acak dengan 15.827 peserta untuk mengidentifikasi latihan yang paling efektif untuk menurunkan tekanan darah.

 

Latihan isometrik: Sekutu yang kuat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: