Realisasi Anggaran 2023 Baru 77,52 Persen, Bengkulu Tengah Gelar Rapat TEPRA

Realisasi Anggaran 2023  Baru 77,52 Persen, Bengkulu Tengah Gelar Rapat TEPRA

Rapat Pimpinan (Rapim) Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) semester ke II tahun anggaran (TA) 2023 di aula Puncak Hotel Tahura, Senin-Agus-radarbengkulu

RADARBENGKULU -  Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) melalui Bagian Administrasi Pembagunan Sekretariat Daerah melaksanakan kegiatan Rapat Pimpinan (Rapim) Tim Evaluasi  dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) semester ke II tahun anggaran (TA) 2023 di aula Puncak Hotel Tahura, Senin (4/12).

BACA JUGA:Pemkab Bengkulu Tengah Bersama BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Kartu Kepesertaan dan Santunan

 

Kegiatan ini dibuka oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Eka Nurmaeni,SE,M.Pd. Turut hadir Asisten Bidang Administrasi Umum Elyandes Kori, M.Si, para Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat serta Kepala Bagian di ruang Lingkup Pemerintahan Kabupaten Bengkulu Tengah.

Dalam kesempatan itu, Eka Nurmaeni menyampaikan bahwa realisasi anggaran tahun 2023 di Kabupaten Bengkulu Tengah baru mencapai 77,52%. Sementara itu, dari 40 OPD/Kecamatan dan 9 Bagian Administrasi di Setda Bengkulu Tengah, hanya ada 10 OPD persentase realisasi anggarannya telah mencapai 83%.

BACA JUGA:15 Desa di Bengkulu Tengah Ikuti Pembinaan Menuju Desa Sadar Hukum

 

"Kepada OPD, terkhususnya yang berada di zona merah dengan realisasi APBD baru mencapai 57,5% dan zona kuning 57,6% hingga 64% untuk segera mungkin menuntaskannya," tegasnya. 

Ditambahkan, untuk diketahui bersama per 31 Desember 2023 realisasi anggaran APBD 2023 harus mencapai 97%. 

BACA JUGA:Sekda Bengkulu Tengah Minta Semua Pihak Serius dalam Penanganan Stunting

 

"Selain itu diharapkan kepada seluruh OPD dalam merealisasikannya dapat dilaksanakan secara terstruktur, sistematis dan akuntabel. Sehingga dapat memberikan dampak baik bagi pembangunan di Kabupaten Bengkulu Tengah," pungkasnya (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu