Anies Baswedan Berjanji Perubahan Signifikan untuk Warga Bengkulu

Anies Baswedan Berjanji Perubahan Signifikan untuk Warga Bengkulu

Anies Baswedan saat melakukan dialog kebangsaan bersama ribuan mahasiswa di Gedung GSG Unihaz pada Rabu (6/12) siang-Windi-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Calon Presiden Republik Indonesia Nomor Urut 1, Anies Rasyid Baswedan terus menarik perhatian rakyat dengan memberikan janji-janji konkrit dalam kampanyenya di Provinsi Bengkulu.

Saat berkunjung ke daerah Kota Bengkulu, Anies Baswedan menegaskan komitmennya untuk memastikan setiap warga, terutama anak-anak, memiliki kesempatan pendidikan yang sama di setiap jenjangnya.

BACA JUGA:Andi Hartono: Gibran Jadi Bacawapres Dampingi Prabowo Bentuk Revolusi Politik Indonesia yang Sehat

 

"Kita berkomitmen untuk menciptakan sistem pendidikan yang merata, sehingga anak-anak di Bengkulu memiliki kesempatan yang sama untuk mengenyam pendidikan tanpa terkecuali," kata Anies Baswedan usai melakukan dialog kebangsaan bersama ribuan mahasiswa di Gedung GSG Unihaz pada Rabu (6/12) siang. 

Selain fokus pada pendidikan, Anies Baswedan juga menyoroti pentingnya perluasan lapangan pekerjaan di Bengkulu. Dalam upayanya untuk meningkatkan investasi di sektor yang menyerap tenaga kerja, Anies Baswedan menekankan pentingnya sektor pertanian, perkebunan, dan manufaktur.

 


Anies Baswedan ikut acara pembukaan dialog kebangsaan bersama ribuan mahasiswa di Gedung GSG Unihaz pada Rabu (6/12) siang-Windi-radarbengkulu

 

"Kami akan mendorong reindustrialisasi di daerah yang selama ini belum menjadi pusat kegiatan perindustrian. Dengan langkah ini, diharapkan terjadi pergerakan ekonomi yang signifikan di Bengkulu," ungkap Anies Baswedan.

Selain itu, Anies Baswedan juga memberikan perhatian khusus pada kemudahan pembiayaan untuk pelaku ekonomi kecil dan mikro. Ia mengakui bahwa dukungan pembiayaan untuk sektor informal masih jauh tertinggal dibandingkan dengan sektor formal.

BACA JUGA:Rangkaian Kampanye Anies di Bengkulu: Dialog Bersama 2.000 Mahasiswa, Anies Buat Haru Jemaah Masjid At Taqwa

 

Oleh karena itu, Anies Baswedan berjanji untuk membuat regulasi yang mendukung agar sektor informal dapat mendapatkan akses pembiayaan yang setara dengan sektor formal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu