Dekan FH UNIB Amancik Sukses Bawa 3 Prodi Terakreditasi Internasional

Dekan FH UNIB Amancik Sukses Bawa 3 Prodi Terakreditasi Internasional

Jelang Akhir Masa Jabatan, Dekan FH Unib Amancik Bawa 3 Prodi FH Unib Terakreditasi Internasional-Windi-

 

RADAR BENGKULU - Menjelang akhir masa jabatannya, Dr. Amancik SH., M.hum, Dekan Fakultas Hukum Universitas Bengkulu (FH Unib), berhasil membawa pulang prestasi gemilang untuk dunia pendidikan internasional. Dekan Fakultas Hukum Universitas Bengkulu dari Lembaga ACQUIN Jerman untuk tiga program studi unggulannya.

 

Program studi yang berhasil mendapatkan pengakuan internasional adalah S1 Ilmu Hukum, S2 Magister Ilmu Hukum, dan S2 Magister Kenotariatan. Keberhasilan ini menunjukkan komitmen FH Unib dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan daya saing lulusannya di tingkat global.

BACA JUGA:Polemik Pildek FH Unib, Usin Abdisyah : Kenapa Pas Terpilih Baru Dibatalkan?

Dalam konfirmasinya, Dr. Amancik menyatakan kegembiraannya atas prestasi ini. "Alhamdulillah, prodi S1 Hukum, prodi S2 Ilmu Hukum, dan prodi S2 Kenotariatan mendapat predikat terakreditasi Internasional 2023-2029. Penyerahan sertifikat secara resmi akan dilaksanakan pada hari Senin, 11 Desember 2023, oleh Rektor Universitas Bengkulu, Dr. Retno Agustina Ekaputri, S.E, M.Sc," ungkapnya melalui pesan WhatsApp.

 

Sertifikat terakreditasi Internasional ini diberikan oleh Lembaga ACQUIN, sebuah lembaga akreditasi program studi perguruan tinggi independen asal Jerman yang memberikan jasa akreditasi ke seluruh Eropa dan dunia. Proses penilaian akreditasi internasional melibatkan penilaian indikator kinerja utama dari 69 program studi di Universitas Bengkulu, yang telah dimulai sejak tahun 2022.

BACA JUGA:Disiapkan 5000 Unit Motor Listrik Taktis TNI dan Polri, ini Spesifikasinya

Keberhasilan tiga program studi FH Unib ini menjadi bukti nyata kemajuan pendidikan di lingkungan kampus, sekaligus menegaskan posisi FH Unib sebagai lembaga pendidikan unggul di tingkat internasional.

 

Prestasi ini tidak hanya membanggakan bagi FH Unib, tetapi juga bagi seluruh komunitas akademis Universitas Bengkulu dan masyarakat Bengkulu pada umumnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: