Polemik Pildek FH Unib, Usin Abdisyah : Kenapa Pas Terpilih Baru Dibatalkan?

Polemik Pildek FH Unib, Usin Abdisyah : Kenapa Pas Terpilih Baru Dibatalkan?

Anggota DPRD provinsi Bengkulu komentari soal polemik pemilihan dekan unib-Windi-

RADAR BENGKULU - Polemik pemilihan dekan atau Pildek FH Unib yang terjadi beberapa waktu lalù menjadi perhatian Anggota DPRD Provinsi BENGKULU yang sekaligus ketua IKAL FH Unib Usin Abdisyah Putra Sembiring.

 

Penjelasan Usin, Polemik Pildek FH Unib tanggàl 9 Oktober lalu tidak ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh Anggota senat. 

BACA JUGA:Rajata dan Maritime Drone Kamikaze Karya Spektakuler Anak Bangsa, Jadi Senjata Baru TNI

Karenanya, Usin mengatakan apabila tidak ada orang yang mendaftar cadek sesuai statuta sebanyak 3 orang nantinya pildek ulang ini jangan dijadikan laboratorium persoalan konflik internal.

BACA JUGA:Sinopsis Film Detroit: Kisah Nyata Tragedi Kerusuhan dan Rasisme, Tayang Malam Ini

"Sangat Prihatin kejadian ini mestinya Rektor membaca diñamika yang ada, tidak ada yang dilanggar oleh senat itu,kalu emang harus ada 3 orang yang daftar ya realitasnya ya itu (1 orang). Jadi kalu dilakukan pildek ulang FH Unib jangan dijadikan persoalan konflik internal kami alumni tidak maù, ini harus diselsaikan" Tegas Usin

 

Lebih jauh, Usin mengungkapkan, seharusnya Rektor Unib harus mengambil sikap sebelum pèmilihan dekan hukum apabila calon dekan hanya satu orang.

BACA JUGA:Promo Bank BRI Hingga Akhir Tahun, Dapatkan Bantuan Hingga 7 Juta Rupiah

"Bu rektoŕ, dan pembantu ŕektor itu sudah tau hanya satu orang yang mendaftar ya kan? kalu emang (harus 3 orang cadek) tunda dulu pemilihan. Ini kenapa sudah terpilih baru ditunda kan lucu, kalu ada statuta yang dilanggar berhentikan ditengah jalan" Ungkap Usin

 

Sebelumnya, pada tanggal 2 November lalu, Rektor Unib Retno Eka Putri mengeluarkan surat tanggapan terhadap laporan hasil pemilihan dekan yang disampaikan pada 10 Oktober oleh Senat.

BACA JUGA:17 Juta Orang Meninggal Akibat Penyakit Jantung, Masih Mau Abai? Ikuti Cara Mencegahnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: