29 Peserta Bersaing, Duta Genre Kabupaten Kaur Harus Mampu Mengedukasi Remaja

29 Peserta Bersaing, Duta Genre Kabupaten Kaur Harus Mampu Mengedukasi Remaja

Duta Genre Kaur foto bersama para pejabat Kaur-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Kegiatan Duta Genre (Generasi Berencana) Kabupaten Kaur 2023 yang diselenggarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak diikuti sebanyak 29 Remaja.

Mereka terdiri dari 20 Remaja Putri dan 9 Remaja Putra perwakilan dari berbagai sekolah beradu bakat dan gagasan dalam Final Duta Genre digedung GSG Padang Kempas, Rabu (6/12) . 

BACA JUGA:Bupati Kaur Terima Penghargaan dari Mendagri

 

Kegiatan yang dibuka langsung Oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. Sinaruddin ini dihadiri oleh Ketua Pokja Genre BKKBN Provinsi Bengkulu, Edi Sofyan, M.Si, kepala Dinas P2KBP3A, Diraswan, S.Sos, M.Si dan Duta Genre Nasional Provinsi Bengkulu. 

Asisten I dalam arahannya mengatakan, pemilihan duta generasi berencana (Genre) tahun 2023  sebagai upaya pembinaan dan pembentukan karakter generasi muda, sehingga mampu mewujudkan generasi yang hebat, sehat, berprestasi, dan berakhlak mulia.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Kodim 0408 BS- Kaur Juara 1 Lomba Karya Jurnalistik TMMD

 

"Remaja merupakan fase peralihan dari anak-anak menuju dewasa. Dimana dalam rentang prosesnya, remaja dihadapkan dengan berbagai perubahan, baik secara fisik, psikologi, maupun sosial, yang tentunya memerlukan bekal yang memadai agar para remaja dapat melewati fase ini dengan baik," kata Sinaruddin. 

Sinaruddin menuturkan, kegiatan yang dilaksanakan ini adalah wujud kepedulian atas kualitas generasi muda Kabupaten Kaur, dimana kita harapkan bersama para remaja memiliki kesiapan mental untuk memasuki era globalisasi saat ini, sehingga tidak terpengaruh oleh akses-akses negatif globalisasi dan modernisasi.

BACA JUGA:Terdengar Dentuman Keras, Bos Barang Rongsokan di Kaur Meninggal Dunia

 

"Saya mengajak seluruh yang hadir disini, serta seluruh instansi terkait untuk saling bergandengan tangan dan berjalan beriringan dalam menyiapkan generasi muda berkualitas di kabupaten kita tercinta demi mewujudkan masa depan yang lebih baik dan sejahtera," kata Sinaruddin. 

Sinaruddin mengatakan bahwa era bonus demografi akan hadir di Indonesia, termasuk di Kabupaten Kaur. Sehingga persiapan harus kita matangkan agar generasi muda  siap menghadapi era persaingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu