Bupati Kaur Terima Penghargaan dari Mendagri

Bupati Kaur Terima Penghargaan dari Mendagri

Bupati Kaur memperlihatkan penghargaan yang diterimanya dari Mendagri-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Bupati Kaur, H. Lismidianto, SH, MH menerima penghargaan dari Kementerian dalam Negeri Republik Indonesia. penghargaan tersebut atas terbentuknya Gugus Tugas Gerakan Nasional Revolusi Mental di Kabupaten Kaur.

Penghargaan tersebut ditandatangani oleh Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, DR Drs Bahtiar Msi. Hal ini oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kaur , Noprin Aidi, S.Sos, M.Si, Rabu (6/12). 

BACA JUGA:Alhamdulillah, Kodim 0408 BS- Kaur Juara 1 Lomba Karya Jurnalistik TMMD

 

 Noprin Aidi  mengatakan, penghargaan yang diberikan Kemendagri kepada Bupati Kaur ini atas respon dan  kesungguhannya dalam menjalankan Instruksi Presiden Nomor 12 tahun 2016 Tentang Gerakan Nasional Revolusi Mental. 

"Ini bentuk keseriusan Bapak Bupati dengan adanya Surat Keputusan terbentuknya Gugus Tugas Gerakan Nasional Revolusi mental di Kabupaten Kaur," terang Nopri. 

BACA JUGA:Terdengar Dentuman Keras, Bos Barang Rongsokan di Kaur Meninggal Dunia

 

Noprin Aidi menuturkan bahwa gugus tugas gerakan nasional revolusi mental adalah sebuah program pemerintah pusat yang diturunkan di daerah untuk diimplemantasikan.

Ini merupakan pola pembelajaran merubah sikap dan mental berkenaan dengan cara kerja yang terintegrasi antar instansi dengan melalui kolaborasi, harmonisasi, dan koordinasi, sehingga terwujudnya kerja bersama-sama, bergotong royong dan saling menguatkan.

BACA JUGA:Kabupaten Kaur Terima Penghargaan TP2DD Terbaik Tingkat Provinsi Bengkulu

 

"Gerakan revolusi mental sendiri lebih menekankan kepada capaian indikator program gerakan Indonesia melayani gerakan Indonesia bersih, gerakan Indonesia tertib, gerakan Indonesia mandiri, dan gerakan Indonesia bersatu," tutup Noprin. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu