Bentuk Muhasabah

Bentuk Muhasabah

Yurlan Hamidi, M.Pd.I-Adam-radarbengkulu

RADAR BENGKULU - Kaum muslimin rahimakumullah, tidak terasa hari ini kita sudah memasuki hari Jumat lagi. Untuk hari ini, redaksi sudah menyiapkan khutbah Jumat untuk pembaca semua.

Judulnya, adalah Bentuk Muhasabah. Materi ini ditulis oleh khatib  Yurlan Hamidi, M.Pd.I. Ia adalah Penyuluh Ahli Madya Agama Islam dan Khatib Masjid Al Malik Jalan Sungai Rupat 10 Kota Bengkulu. 

 

Khutbah ini akan disampaikannya dihadapan jamaah  Masjid Besar Al Amin, Jalan RE Martadinata Kelurahan Kandang, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu. Apa saja isi khutbahnya, silahkan baca langsung materinya dibawah ini. Selamat membaca. Semoga bermanfaat.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh

Kembali kita bersyukur kepada Allah SWT atas berbagai macam nikmat yang telah Allah Anugerahkan kepada kita.

Sholawat kita kepada Nabi Muhammad SAW.

 

Kaum muslimin jamaah Jumat rahimakumullah,

Mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT

 

Kaum muslimin jamaah Jumat rahimakumullah

Perputaran waktu merupakan mementum untuk melakukan muhasabah atau introspeksi diri diakhir tahun 2023 ini. Semoga kita menjadi orang yang lebih baik lagi.

Allah berfirman yang artinya: ''Wahai orang-orang beriman! Bertaqwalah kepada Allah dan hendaklah setiap orang memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat) dan Bertaqwalah kepada Allah. Sungguh Allah maha teliti terhadap apa yang kamu kerjakan.'' (Q.S. Al Hasyr 18)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu