Supriyanto : 15 Desember, Sertifikasi Guru Tahap 4 Cair, Bersiap Cek Rekening

Supriyanto : 15 Desember, Sertifikasi Guru Tahap 4 Cair, Bersiap Cek Rekening

Ketua PGRI kabupaten Bengkulu Tengah mengatakan kemungkinan tanggal 15 Desember 2023 pencairan sertifikasi guru di Bengkulu Tengah-ist-

 

RBI, BENGKULU - Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Supriyanto,S.Pd mengatakan, jika tidak ada aral melintang pencairan uang tunjangan sertifikasi guru tahap 4 tingkat SD dan SMP di kabupaten Benteng akan dilakukan pada tanggal 15 Desember 2023.

 

"Untuk tahap 3 sudah, tinggal tahap 4 InshaAllah tanggal 15 Desember sertifikasi guru cair ini," ungkap Supriyanto, Jumat (8/12).

BACA JUGA:Silahkan Cek Rekening, Sertifikasi Guru Provinsi Bengkulu Cair Hari Ini

Dijelaskan dia, PGRI Benteng belum lama ini sudah melakukan koordinasi ke Kepala Dikbud Benteng dan Kaban BKD. Ia berharap sertifikasi guru tahap 4 dapat cair tepat waktu yakni tanggal 15 Desember, bersamaan pembagian raport semester ganjil dan liburan semester dan tahun baru.

 

"Total ada 777 guru SD-SMP, sebanyak 607 yang sedang proses pencairan, 164 SKTP sudah terbit, 6 yang belum terbit SK terdiri dari 1 guru yayasan dan 5 guru sekolah negeri," tegasnya. 

BACA JUGA:Para Guru di Bengkulu Tenang Saja ya, Gubernur Rohidin Sudah Memastikan Sertifikasi Guru Cair Minggu Ini

Sementara itu, menyikapi adanya keterlambatan pembayaran tunjangan sertifikasi guru yang kadang terjadi tidak hanya terjadi di kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). Tapi juga terjadi hampir di seluruh kabupaten/kota di Indonesia. 

 

Menurut Ketua PGRI kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Supriyanto,S.Pd, para guru boleh saja mengeluh dan mendemonstrasikan kekecewaan. Namun, penundaan pembayaran sertifikasi guru, tidak boleh menurunkan semangat mengajar seorang tenaga pendidik yang profesional.

BACA JUGA:Ternyata Ada 4 Golongan Manusia yang Ditakuti Setan, Ayo Pahami dan Tiru

Menurutnya, seorang guru tidak boleh mengendurkan motivasinya untuk memberi pengajaran yang terbaik buat siswa-siswinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: