Para Guru di Bengkulu Tenang Saja ya, Gubernur Rohidin Sudah Memastikan Sertifikasi Guru Cair Minggu Ini

Para Guru di Bengkulu Tenang Saja ya, Gubernur Rohidin Sudah Memastikan Sertifikasi Guru Cair Minggu Ini

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, didampingi oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bengkulu, M. Nuh, memberikan santunan kematian kepada salah satu Tenaga Kerja Sosial Kecamatan-Windi Junius-radarbengkulu.disway.id

RADAR BENGKULU - Guru Bengkulu yang sudah sah mendapatkan sertifikasi agar tenang saja, sebab Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memastikan bahwa hak berupa sertifikasi Guru pasti cair.

Hal ini, menyikapi informasi yang disampaikan para guru melalui pesan WhatsApp terkait pencairan sertifikasi guru yang belum terealisasi selama tiga bulan terakhir.  Gubernur Rohidin memberikan kepastian bahwa sertifikasi tersebut akan segera dicairkan. Pernyataan tersebut disampaikan pada Jumat (17/11), sebagai respons atas kekhawatiran dan pertanyaan yang disampaikan oleh para pendidik.

BACA JUGA:Senangnya, Guru Ngaji Diberangkatkan Umroh oleh Pemda Bengkulu Selatan

Gubernur Rohidin menegaskan komitmennya untuk memastikan bahwa sertifikasi guru yang seharusnya telah dicairkan dalam waktu tiga bulan terakhir akan segera teralisasi. Dalam penjelasannya, ia menyatakan bahwa pencairan tersebut dijadwalkan akan dilakukan dalam waktu minggu ini.

"Dalam rangka mencairkan sertifikasi guru yang belum terealisasi selama tiga bulan ini, saya pastikan akan segera teralisasi dalam waktu minggu ini. Jika dana transfer dari pusat belum diterima ke Kas Daerah, saya akan segera mengeluarkan kebijakan untuk menggunakan dana lain agar pencairan ini tidak terhambat," ungkap Gubernur Rohidin.

BACA JUGA:Ingin Menghilangkan Stigma Daerah Tertinggal, Gubernur Rohidin Luncurkan Buku Bengkulu Hebat

Gubernur juga menanggapi informasi yang disampaikan oleh para guru melalui pesan WhatsApp, yang menyuarakan kekhawatiran mereka terkait pencairan sertifikasi. Ia menegaskan bahwa prinsip utama adalah untuk segera mencairkan sertifikasi guru, dan jika dana pusat belum cair, Gubernur Rohidin siap menggunakan dana lain sebagai alternatif.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Saidirman, menambahkan bahwa transfer dana pusat untuk pencairan sertifikasi guru sudah diterima sejak tanggal 14 November lalu ke kas daerah. Meskipun demikian, ada beberapa tahapan yang harus dilakukan terlebih dahulu dalam proses pencairan tersebut.

BACA JUGA:Semoga Kualitas Pendidikan Kian Bagus, SANS Bengkulu Utara Dilantik Gubernur Bengkulu

"Saya telah menerima informasi melalui pesan WhatsApp dari para guru, dan saya ingin memastikan bahwa dana TPG ini sudah masuk ke kas daerah pada tanggal 14 kemarin. Hari ini saya telah menandatangani SPT dan SPM-nya, dan InsyaAllah hari ini keluar SP2D. Jika dana pusat belum cair, Gubernur telah memberikan kebijakan untuk menggunakan dana lain agar pencairan dapat dilakukan tanpa menunggu lebih lama," tutup Saidirman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: