Elektabilitas Prabowo-Gibran Tidak Tertandingi, Pendukung Jokowi Makin Yakin Pilih Capres Nomor Urut 2

Elektabilitas Prabowo-Gibran Tidak Tertandingi, Pendukung Jokowi Makin Yakin Pilih Capres Nomor Urut 2

Elektabilitas Prabowo-gibran tidak tertandingi lagi, pendukung Jokowi migrasi besar besaran memilih Prabowo Gibran -Ist-

RADAR BENGKULU JAKARTA - Elektabilitas calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sudah tidak tertandingi lagi. Ini membuat pendukung Jokowi Makin Yakin pilih nomor 2 di pemilihan presiden tahun 2024.

 

Elektabilitas semakin kokoh di puncak survei dengan angka persentase mencapai 45,8 Persen dan mengungguli 2 pasangan capres-cawapres lainnya. 

 

Pasangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar dengan 22,8 persen serta Ganjar Pranowo - Mahfud MD yang memperoleh suara sebanyak 25,6 persen. Adapun responden yang belum memutuskan sebanyak 5,8 persen. 

BACA JUGA:JSI Jawa Tengah: Prabowo Figur yang Memiliki Akhlak dan Keteladanan Sebagai Santri

Hal itu terungkap dalam hasil survei teranyar yang dirilis oleh lembaga survei Indikator Politik Indonesia bertajuk “Dinamika Elektoral di Awal Masa Kampanye” untuk periode 23 November 2023 hingga 1 Desember 2023.

 

Peneliti Indikator Politik Indonesia Bawono Kumoro mengatakan, temuan survei nasional Desember dari Indikator Politik Indonesia menunjukkan kehadiran Walikota Solo, Gibran sebagai cawapres dari Prabowo Subianto telah berdampak besar, terkhusus kepada pemilih Presiden Joko Widodo alias Jokowi di Pilpres 2019 yang beralih mendukung Prabowo ketimbang Ganjar Pranowo.

BACA JUGA:Program Prabowo-Gibran Menyentuh Ibu Hamil, Santri Hingga Pelajar

“Kehadiran Gibran ini semakin memperbesar jumlah pemilih Joko Widodo di pemilu tahun 2019 mengaku akan menjatuhkan pilihan kepada Prabowo Subianto di pemilu 2024 mendatang,” kata Bawono saat dihubungi, Senin (11/12).

 

Dikatakan Bawono, berpindahnya pemilih Jokowi ke Prabowo ini terus terjadi sejak 28 Oktober hingga 1 November 2023. 

BACA JUGA:Program Makan Siang Gratis Mencakup 3 Dimensi Besar, Prabowo - Gibran Persiapkan Generasi Kuat Indonesia Emas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: