Hari Nusantara, DKP Provinsi Bengkulu Bagikan 1,5 Ton Ikan Gratis, Harapan Baru untuk Keberlanjutan Kemaritima

Hari Nusantara, DKP Provinsi Bengkulu Bagikan 1,5 Ton Ikan Gratis, Harapan Baru untuk Keberlanjutan Kemaritima

Kepala DKP provinsi Bengkulu Syafriandi dan Gubernur bengkulu saat membagikan ikan gratis ke masyarakat-windi-

 

RADAR BENGKULU - Momentum peringatan Hari Nusantara 2023 di Provinsi Bengkulu dianggap sebagai langkah awal untuk membawa harapan baru dalam menjaga keberlanjutan potensi kemaritiman. Dalam acara yang dipadu dengan lomba masak serba ikan tingkat Provinsi Bengkulu. Selain itu, DKP Provinsi Bengkulu juga membagikan sebanyak 1,5 ton ikan gratis hasil laut kepada masyarakat.

Gubernur Bengkulu, Prof. Dr. H. Rohidin Mersyah, menyampaikan bahwa provinsi yang memiliki garis pantai sepanjang 525 KM tersebut memiliki potensi kemaritiman yang luar biasa, baik dari segi sumber daya kelautan maupun perikanan. "Dalam momen ini, kita mengajak semua pihak untuk berperan dalam menjaga keberlanjutan potensi kemaritiman di Provinsi Bengkulu. Pembagian ikan kepada masyarakat menjadi bukti kekayaan potensi kemaritiman daerah kita," ujar Rohidin.

BACA JUGA:Isu Nelayan Bengkulu Keluhkan Solar Langka, Ini Respon Kepala DKP Provinsi

Rohidin juga mengungkapkan harapannya agar perayaan Hari Nusantara ini dapat menjadi inspirasi bagi seluruh elemen masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga keberlanjutan potensi kemaritiman. Selain itu, momen ini juga menjadi ajang untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya laut sebagai aset strategis dalam pembangunan ekonomi daerah.

BACA JUGA:Ini Kata Syafriandi, Stok BBM Nelayan Dipastikan Aman

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bengkulu, Syafriandi, SE, ST, M.Si, menekankan pentingnya keberlangsungan potensi kemaritiman yang dapat diwujudkan melalui penggunaan alat tangkap ramah lingkungan oleh para nelayan. "Kita juga mengajak pengusaha kapal dan nelayan untuk mengurus izin kapal yang diberikan secara gratis," tandasnya.

BACA JUGA:Kepala DKP Kota Syafriandi beserta jajaran saat meninjau salah satu kolam pembenihan ikan.

Dalam upaya menjaga keberlanjutan kekayaan potensi kemaritiman, Syafriandi menjelaskan bahwa langkah-langkah perlindungan terhadap satwa laut yang dilindungi, khususnya Penyu, juga telah dilakukan. Pembagian 1,5 ton ikan kepada masyarakat merupakan hasil kolaborasi dengan para pengusaha ikan di Kota Bengkulu.

"Pembagian ikan ini kita harapkan dapat menginspirasi seluruh elemen masyarakat untuk turut berperan dalam menjaga keberlanjutan potensi kemaritiman," tutup Syafriandi. Perayaan Hari Nusantara di Provinsi Bengkulu tidak hanya menjadi ajang peringatan semata, tetapi juga sebagai langkah konkrit dalam mendukung dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga sumber daya kelautan dan perikanan untuk generasi mendatang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: