Bengkulu Utara Gelar Capacity Building dan Sosialisasi Literasi Inklusi Keuangan

 Bengkulu Utara Gelar Capacity Building dan Sosialisasi Literasi Inklusi Keuangan

Foto bersama saat acara Capacity Building dan Sosialisasi Literasi Inklusi Keuangan-Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Kabupaten Bengkulu Utara bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Bengkulu menyelenggarakan kegiatan Capacity Building dan Sosialisasi Literasi Inklusi Keuangan Kabupaten Bengkulu Utara (BU). Kegiatan ini berlangsung di Ruang Pola Setdakab, Kamis, (14/12/2023).

Acara ini dihadiri kepala OJK Provinsi Bengkulu, Kepala Bank Indonesia Provinsi Bengkulu, Kepala OPD, Tim Teknis TPKAD, Pimcab Lembaga Keuangan. 

BACA JUGA:Diduga Ada Penyelewengan PADes, Oknum Kades Dilaporkan ke Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara

 

Sekretaris Daerah (Sekda) BU, H. Fitriyansyah, S.STP, MM saat membuka acara tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan pemahaman masyarakat terhadap inklusi keuangan. 

Beliau juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada OJK Provinsi Bengkulu yang telah mendorong percepatan akses keuangan daerah. 

BACA JUGA:Wakil Bupati Arie Buka Rapat Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Bengkulu Utara

 

"Dengan terbukanya akses keuangan bagi masyarakat di daerah, maka kita dapat menciptakan pertumbuhan ekonomi daerah yang lebih merata, lebih partisipatif dan lebih inklusif," ujarnya. 

Dalam kesempatan tersebut Sekdakab BU, mengemukakan dengan harapan ini sejalan memperkuat ekonomi negara dalam melakukan pertumbuhan ekonomi nasional. 

BACA JUGA:Ikut Rapat Kerja Daerah, Kejari Bengkulu Utara Raih Juara Umum Satker Berkinerja Terbaik

 

"Hubungan dalam hal tersebut program kecepatan akses keuangan daerah menjadi prioritas seluruh elemen yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara," sampainya. 

Sementara itu, Delpa Susianti Perwakilan Kantor OJK Provinsi Bengkulu menyebutkan bahwa kegiatan ini memberikan pengetahuan dan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat terkait literasi keuangan. Termasuk pemahaman mengenai berbagai produk dan layanan keuangan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu