Wakil Bupati Arie Buka Rapat Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Bengkulu Utara

Wakil Bupati Arie  Buka Rapat Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Bengkulu Utara

Wabup Arie foto bersama saat membuka Rakor Penanggulangan Kemiskinan 2023-Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE. M. Ap sebagai Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Kabupaten membuka Acara Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Kabupaten Bengkulu Utara Tahun 2023, di Ruang Pola Setdakab BU, Rabu (13/12/2023). 

Acara  ini diikuti oleh Asisten I Setdakab BU, Kepala OPD terkait, Kepala BPS BU, Bappeda Provinsi Bengkulu. 

BACA JUGA:Ikut Rapat Kerja Daerah, Kejari Bengkulu Utara Raih Juara Umum Satker Berkinerja Terbaik

 

Wakil Bupati Arie Septia Adinata, SE, M.AP dalam arahannya menyampaikan, rapat ini guna mengevaluasi pelaksanaan program penanggulangan kemiskinan, serta menerima masukan untuk mempercepat pelaksanaan program. 

Rakor TKPK ini merupakan wadah untuk dapat memperkuat komitmen antar lembaga dan pemangku kepentingan untuk mendiskusikan permasalahan yang ada dalam dan merumuskan strategi kebijakan terkait penanggulangan kemiskinan. 

BACA JUGA:Dibuka Sekda, Kegiatan HUT Dharma Wanita Persatuan ke- 24 di Bengkulu Utara Sukses

 

"Rakor TKPK ini salah satu upaya mengoptimalkan kinerja TKPK dalam melakukan perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi penanggulangan kemiskinan," ujar Wabup Arie. 

Dirinya berharap, perangkat daerah terkait mampu membuat program-program pemberdayaan yang terpadu dan tepat sasaran sesuai yang dibutuhkan masyarakat tidak mampu. 

BACA JUGA:Berikan Sumbangsih untuk Masyarakat, Kodim 0423 Bengkulu Utara Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

 

"Beberapa hal penting yang perlu diperhatikan dalam pelaksanaan program ini diantaranya pemutakhiran data, perlunya keterpaduan juga dalam perencanaan dan penganggaran, konvergensi program dan kegiatan antar OPD, monitoring evaluasi dan koordinasi penyusunan program kegiatan," pungkasnya. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu