Perut kembung dan Begah Akibat Makan Terlalu Banyak? Berikut Cara mengatasinya

Perut kembung dan Begah Akibat Makan Terlalu Banyak? Berikut Cara mengatasinya

Apakah Anda sering merasa kembung setelah makan terlalu banyak? Apakah perut Anda serasa mau meledak bahkan mengencang? Begini cara mengatasi perut kembung.-Foto halodoc-

RADAR BENGKULU - Apakah Anda sering merasa kembung setelah makan terlalu banyak? Apakah perut Anda serasa mau meledak bahkan mengencang? Begini cara mengatasi perut kembung.

 

Kondisi seperti ini sungguh mengkhawatirkan. Menurut Bethany Doerfler, ahli gizi klinis di Northwestern Medicine Digestive Health Center, ternyata salah satu penyebab kembung adalah kebiasaan makan kita yang cepat.

BACA JUGA:Manfaat Tanaman Lengkuas Untuk Kesuburan Pria dan Meningkatkan Gairah Serta Sembuhkan Sakit Perut

Jadi, saat Anda makan dengan cepat, Anda juga menelan lebih banyak udara sehingga menimbulkan rasa kembung dan gas berlebih di perut.

 

Meski perut kembung tidak berbahaya, namun kondisi ini cukup membuat kita merasa tidak nyaman bukan? Bagi Anda yang sering merasa kembung, jangan khawatir, berikut beberapa tips ahli menghilangkan rasa kembung setelah makan terlalu banyak, seperti dikutip dari Eat This.

BACA JUGA:Ini Daftar Penyebab Perut Kembung dan Sering Buang Angin

Konsumsi Jahe

Jahe dikenal dengan sifat anti inflamasi dan dapat membantu meringankan beberapa gangguan pencernaan dan juga mengurangi kembung. Selain itu, jahe juga disebut-sebut bisa membantu mengurangi rasa mual lho.

 

Tetap terhidrasi

Tetap terhidrasi memiliki manfaat selain mengurangi kembung, namun banyak orang dewasa mengalami dehidrasi. Saat Anda mengalami dehidrasi, organ pencernaan Anda mungkin kurang terlumasi sehingga memengaruhi proses pencernaan. Jika Anda sering merasa kembung setelah makan, ukurlah jumlah air yang Anda minum sepanjang hari.

BACA JUGA:Cara Mengatasi Perut Kembung secara Alami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: