Dishub Bengkulu Siapkan Strategi Khusus Mengantisipasi Lonjakan Jumlah Kendaraan Saat Natal dan Tahun Baru

Dishub Bengkulu Siapkan Strategi Khusus Mengantisipasi Lonjakan Jumlah Kendaraan Saat Natal dan Tahun Baru

Info mudik Natal dan tahun baru-foto ilustrasi/sumber GridOTO-

RADAR BENGKULU - Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Bengkulu telah siapkan strategi khusus dalam menyikapi potensi lonjakan kenaikan jumlah kendaraan yang diperkirakan terjadi menjelang Hari Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Kepala Dishub Bambang Agus Supra Budi, S.Sos, M.Si, menyampaikan bahwa pihaknya telah memulai penyelidikan untuk mengantisipasi lonjakan arus lalu lintas pada momen spesial tersebut.

 

Bambang Agus Supra Budi mengungkapkan keprihatinannya terkait kemungkinan peningkatan dan penumpukan arus lalu lintas, khususnya pada malam tahun baru di lokasi-lokasi tertentu seperti objek wisata. Dalam menghadapi tantangan ini, Dishub bersama Polda dan Polres telah menyusun rencana rekayasa lalu lintas yang rinci.

BACA JUGA:8 Tips Memilih Hotel Saat Liburan Natal dan Tahun Baru 2024

BACA JUGA:Ini 5 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Solo Saat Natal dan Tahun Baru 2024, Ada Pesta Kembang Api

"Kita sudah menyiapkan rencana rekayasa lalu lintas bersama Polda dan Polres untuk mengatasi itu. Peta dan jalur rekayasa lalu lintas sudah disiapkan, tinggal kita laksanakan dan lakukan pengamanan, pengaturan, dan pengawasan secara bersama-sama," jelas Bambang.

 

Dalam upaya menjamin keselamatan dan kelancaran lalu lintas selama Natal dan Tahun Baru (Nataru), Dishub akan mendirikan pos pengawasan di titik-titik strategis, baik di dalam kota maupun di kabupaten. Di Kota Bengkulu, pos pengawasan akan dibangun di Tol, Bandara, Pantai Panjang, dan beberapa lokasi penting lainnya. Dishub juga akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkait pendirian pos di perbatasan-provinsi di kabupaten.

BACA JUGA:Mau Rayakan Pergantian Tahun di Korea Selatan? yuk Cari Tahu Tradisi Korsel Saat Tahun Baru

BACA JUGA:5 Ide Outfit Tahun Baru yang Fashionable dan Elegan, Berikut Ini Ulasannya

"Terkait dengan pendirian pos kita akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian," ungkap Bambang.

 

Sebelum pelaksanaan Nataru, Dishub Provinsi Bengkulu telah menggelar rapat terpadu untuk memastikan kesiapan seluruh dinas kabupaten/kota. Pihaknya telah memberikan instruksi agar dilakukan koordinasi dengan Polres dan pihak terkait guna mengenai POS Pengawasan Lalu Lintas Nataru.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: