Hari Bela Negara ke -75 dan Hari Ibu ke- 95 Diperingati di Bengkulu Utara

Hari Bela Negara ke -75 dan Hari Ibu ke- 95 Diperingati di Bengkulu Utara

Wabup, Sekda dan Forkopimda Bengkulu Utara foto bersama usai Upacara-Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Hari Bela Negara ke-75 tahun 2023 dalam rangka memperingati Deklarasi Pemerintah Darurat Republik Indonesia dan peringatan Hari Ibu ke-95 tahun 2023 diperingati Pemkab Bengkulu Utara. Kegiatan ini berlangsung di halaman Kantor Bupati, Selasa, 19 Desember 2023.

Upacara ini turut dihadiri oleh Sekda H. Fitriansyah, S. STP, MM, jajaran Forkopimda, para Asisten, Staf Ahli dan para Kepala OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, para pimpinan lembaga/instansi vertikal, Ketua KPUD dan Bawaslu, pimpinan BUMN, BUMD, Ketua TP PKK, Dharma Wanita dan organisasi-organisasi wanita lainnya, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan pimpinan organisasi yang berkesempatan hadir.

BACA JUGA: Terima Kasih, Rumah Singgah Pasien Rujukan Bengkulu Utara Diresmikan

Adapun yang bertindak sebagai inspektur upacara, Wakil Bupati (Wabup) BU, Arie Septia Adinata SE, M.Ap dalam amanatnya menyampaikan bahwa masyarakat Indonesia harus memiliki semangat kesadaran dan kemampuan bela negara, memiliki daya tangkal dan ketangguhan dalam menghadapi situasi saat ini. 

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati Arie Septia Adinata yang menjadi Inspektur Upacara mengatakan hari Bela Negara (HBN) merupakan hari bersejarah bagi Indonesia dalam rangka memperingati deklarasi Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI) pada tanggal 19 Desember 1948 di Sumatera Barat, yang selanjutnya ditetapkan oleh Presiden RI dalam Keputusan Presiden Nomor 28 tahun 2006.

BACA JUGA: Program Penurunan Stunting Bengkulu Utara Dievaluasi

 

"Pada peringatan Hari Bela Negara ke-75 tahun 2023 ini, dengan tema 'Kobarkan Bela Negara Untuk Indonesia Maju' Seluruh warga negara harus memiliki semangat, kesadaran dan kemampuan bela negara," sampai Wabup. 

Wabup menjelaskan, kita harus mempunyai daya tangkal dan ketangguhan dalam menghadapi situasi yang semakin berkembang pesat dan kompleks disegala bidang. Oleh karena itu, kita harus terus membangun sumber daya manusia yang unggul, produktif, inovatif, dan berdaya saing untuk menuju Indonesia maju serta memiliki kesadaran bela negara.

BACA JUGA:Gelar Rapat Koordinasi, Tiga SKPD Bengkulu Utara Diberi Penghargaan

 

"Bela negara adalah sikap, perilaku, dan tindakan warga negara, baik secara perseorangan maupun kolektif dalam menjaga kedaulatan, keutuhan wilayah, serta keselamatan bangsa dan negara. Bela negara juga merupakan kehormatan bagi setiap warga negara yang dilaksanakan dengan penuh kesadaran, tanggung jawab dan rela berkorban dalam pengabdian kepada bangsa dan negara," ujar Wabup. 

Lanjut Wabup, pada kesempatan ini juga kita memperingati hari ibu yang ke-95 tahun 2023. Peringatan hari ibu kita selenggarakan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia yang telah berjuang bersama sama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan  dan berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

BACA JUGA:Masyarakat Bengkulu Utara Minta Tanda Bukti Klaim Ganti Rugi, Polemik PT Agricinal Makin Tidak Baik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu