Bosan Liburan di Pantai? Coba 6 Wisata Sungai Ini, Ada yang Mirip Amazon

Bosan Liburan di Pantai? Coba 6 Wisata Sungai Ini, Ada yang Mirip Amazon

Sungai yang mirip Amazon ada di indonesia-Ist-

 

3. Sungai Maron

Daya tarik Sungai Maron di Pacitan, Jawa Timur terletak pada pemandangan dan suasananya yang sering dianggap mirip dengan Sungai Amazon. Meski harus melewati medan yang cukup terjal dan berbahaya, pengunjung pastinya akan mendapatkan pengalaman berlibur yang menarik.

Pemandangan perairan di sekitar Sungai Maron didekorasi dengan warna hijau dan dikelilingi pepohonan indah yang rindang.

BACA JUGA:Cari Tau Sejarah Arung Jeram Dunia dan Perkembangan Arung Jeram Bengkulu

4. Sungai Ayung

Pelayaran sungai di Bali seringkali identik dengan pantai dan laut, nyatanya Pulau Dewata juga mempunyai beberapa destinasi pelayaran sungai yang menarik untuk dijelajahi, salah satunya adalah Sungai Ayung.

Sungai terpanjang di Bali terletak di Kedewatan Ubud. Sungai Ayung dikenal sebagai lokasi arung jeram menurut “Skala Kesulitan Sungai Internasional” dengan enam tingkat kesulitan. Daya tariknya juga karena airnya yang jernih, udaranya yang segar, dan pemandangannya yang indah.

 

5. Sungai Cukang Taneuh

Destinasi wisata sungai di Indonesia selanjutnya yang tak kalah menarik untuk dijelajahi adalah Kabupaten Pangandaran, tepatnya Sungai Cukang Taneuh atau biasa dikenal dengan Green Canyon. Dalam bahasa setempat, Cukang Taneuh berarti “Jembatan Darat”.

Pemilihan nama tersebut didasarkan pada jembatan alami yang berasal dari bawah tanah dan membentang di Sungai Cijulang. Salah satu aktivitas yang menarik untuk dicoba di Sungai Cukang Taneuh adalah naik perahu menjelajahi Sungai Cijulang. Sepanjang perjalanan, pengunjung akan mengagumi keindahan alam liar dan melewati gua-gua yang penuh dengan stalaktit dan stalagmit.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: