Peringati Hari Ibu, Organisasi Wanita Bengkulu Tengah Gerebek Dapur Sehat

Peringati Hari Ibu, Organisasi Wanita Bengkulu Tengah Gerebek Dapur Sehat

Foto bersama saat acara Gerbek Dapur Sehat Atasi Stunting-Agus-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Seluruh Organisasi Wanita di Kabupaten Bengkulu Tengah menggelar kegiatan Gerbek Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat). Itu diadakan dalam rangka rangkaian Peringatan Hari Ibu (PHI) tahun 2023  di Desa Sri Kuncoro, Kecamatan Pondok Kelapa, Kamis (21/12).

Ikut hadir dalam kegiatan kemarin Pj. Ketua TP PKK dr. Dian .A.R. Heri Roni, Ketua DWP Dr. S. Dharmarini Rachmat, SKM.,MPH., Ketua Bhayangkari, Ketua IKBD, Ketua GOW, perwakilan Ketua IAD serta penggurus organisasi wanita lainnya.

BACA JUGA:Dibuka Ketua TP PKK Bengkulu Tengah, Remaja Putra dan Putri Ikuti Edukasi Kesehatan Reproduksi dan Pengajian

 

Ketua DWP Bengkulu Tengah sekaligus Wakil Ketua TP. PKK Susilo Dahramarini Rachmat menjelaskan kegiatan Dashat ini merupakan  salah satu program dalam pencegahan stunting di masyarakat dan dilaksanakan dalam rangkaian peringatan hari ibu (PHI) tahun 2023.

"Melalui Program Dashat kita berharap dapat mengubah pola perilaku masyarakat, terutama dalam penyiapan gizi seimbang yang dimulai keluarga dan dapur yang sehat serta makanan yang bernilai gizi tinggi," ungkapnya. 

BACA JUGA:Penuh Warna, TP PKK Bengkulu Tengah Gelar Lomba Fashion Show Kebaya Nasional

 

Sementara itu, Pj. Ketua TP PKK Bengkulu Tengah, Dian. A.R. Heri Roni mengharapkan kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini dapat bermanfaat dan dapat mencegah terjadi stunting pada anak dan mengurangi angka stunting di Kabupaten Bengkulu Tengah.

"Kita semua harus dapat mengetahui dampak baik yang didapatkan jika mengetahui bahan makanan yang sehat serta dapur yang sehat untuk menciptakan makanan yang sehat pula. Oleh sebab itu, kedatangan kita sebagai ibu-ibu dan untuk ibu-ibu ini agar dapat saling berbagi ilmu, saling mengedukasi agar dapat hidup lebih sehat, terkhususnya bagi ibu hamil," jelasnya. 

BACA JUGA:Organisasi Perangkat Daerah Bengkulu Tengah Diminta Ciptakan Inovasi

 

Pada kegiatan ini juga dilaksanakan demo memasak makanan yang sehat serta bernilai gizi tinggi dari olahan belut dan daun kelor untuk dibagikan kepada 56 orang anak terindikasi stunting di desa Sri Kuncoro.

Selain itu, kegiatan  dilanjutkan dengan pemberian bantuan sembako dan susu dari Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD)  untuk 7 orang ibu hamil yang ada di desa Sri Kuncoro. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu