Lembaga Pemasyarakatan Arga Makmur Berdayakan Perempuan

  Lembaga Pemasyarakatan  Arga Makmur Berdayakan Perempuan

Foto bersama usai Peringatan Hari Ibu ke-95 Tahun 2023 dilaksanakan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Arga Makmur-Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Arga Makmur, Kanwil KemenkumHAM Bengkulu dengan menggelar upacara bendera Peringatan Hari Ibu ke-95 Tahun 2023  pada Jumat ( 22/12/2023 ) pagi. Acara itu dengan tema " Perempuan Berdaya, Indonesia Maju. "

Menariknya, momentum peringatan Hari Ibu kali ini terpantau berbeda. Seluruh personel upacara yang bertugas adalah perempuan. Kasubsi Perawatan Narapidana dan Anak Didik, Mona Jetrika Purba bertindak selaku Inspektur Upacara, dengan Perwira Upacara, Yustati dan Komandan Upacara, Anik Suparni.

BACA JUGA:Proses Rehabilitasi Irigasi Air Nokan di Bengkulu Utara Dijamin Rampung Tepat Waktu

 

Kalapas Arga Makmur, Irwan bersama pejabat dan para pegawai pria yang turut hadir sebagai peserta upacara mengatakan bahwa Peringatan Hari Ibu setiap tanggal 22 Desember menjadi momentum perayaan untuk mengapresiasi peranannya dalam Keluarga, Masyarakat, Bangsa dan Negara.

"Sesuai tema, hari ini kita berdayakan semua petugas perempuan. Hasilnya Alhamdulillah bagus, nyaris tanpa cela," ujar Kalapas singkat.

BACA JUGA:Pemkab Bengkulu Utara Dorong Percepatan Transformasi Unit Pengelolaan Kegiatan Menuju BUMDes

 

Inspektur Upacara membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Bintang Puspayoga.

 Dalam sambutannya, Bintang Puspayoga mengajak seluruh masyarakat, terutama kaum perempuan di Indonesia, untuk terus berkarya, memberikan pesan inspiratif agar setiap perempuan dapat menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri, serta meningkatkan kualitas dan kapabilitas diri.

BACA JUGA:Hari Bela Negara ke -75 dan Hari Ibu ke- 95 Diperingati di Bengkulu Utara

 

Upacara peringatan Hari Ibu tidak hanya menjadi bentuk penghormatan kepada para ibu yang berperan di Lapas Arga Makmur, tetapi juga menjadi ajang untuk memberikan semangat dan inspirasi bagi seluruh Perempuan di Indonesia. Melalui momen ini, diharapkan setiap individu, terutama para ibu semakin termotivasi untuk terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu