Pemkab Bengkulu Utara Dorong Percepatan Transformasi Unit Pengelolaan Kegiatan Menuju BUMDes

Pemkab Bengkulu Utara Dorong Percepatan Transformasi Unit Pengelolaan Kegiatan Menuju BUMDes

Foto bersama saat Rapat Koordinasi terkait dengan percepatan transformasi Unit Pengelola Kegiatan eks PNPM menjadi Badan Usaha Milik Desa bersama Lembaga Keuangan Desa-Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU -  Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) terkait dengan percepatan transformasi Unit Pengelola Kegiatan (UPK) eks PNPM menjadi Badan Usaha Milik Desa bersama Lembaga Keuangan Desa (BUMDesa bersama LKD).

Kegiatan ini berlangsung di Aula SMKN 2 Bengkulu Utara, Rabu, 20 Desember 2023.

BACA JUGA:Akhirnya Dugaan Pengancaman Oknum Security PT Agricinal Dilaporkan ke Mapolres Bengkulu Utara

 

Acara , ini dihadiri oleh perwakilan SKPD, tim percepatan transformasi UPK eks PNPM, Forkopimda BU diwakili, Camat se-Kabupaten Bengkulu Utara, Kepala Desa dan tamu undangan lainnya. 

Bupati BU Ir. H. Mian dalam hal ini diwakili oleh Asisten II Kabupaten BU, Heru Susanto S.T menyampaikan bahwa diharapkan dengan adanya BUMDes ini bergerak sebagai lembaga yang mampu menyelamatkan perekonomian desa.

BACA JUGA:Hari Bela Negara ke -75 dan Hari Ibu ke- 95 Diperingati di Bengkulu Utara

 

Melalui berbagai usaha yang dikelola, BUMDes untuk mengurangi angka pengangguran di desa dan menambah pendapatan masyarakat desa. 

“Dengan demikian, melalui rakor hari ini kita akan melakukan koordinasi, bimbingan dan untuk menyamakan tujuan dalam mewujudkan kemajuan perekonomian desa. Dengan itu juga kita berharap adanya bantuan dari Forkopimda dapat memberikan arahan terkait transformasi ini, sehingga nantinya akan berjalan dengan baik tanpa meninggalkan permasalahan kedepannya,” ucapnya. 

BACA JUGA: Terima Kasih, Rumah Singgah Pasien Rujukan Bengkulu Utara Diresmikan

 

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) BU, Margono S.Pd, M.Pd menyampaikan bahwa program ini telah diatur oleh Peraturan Presiden dalam percepatan penanggulangan kemiskinan. Kabupaten Bengkulu Utara telah memberikan bantuan sosial untuk membangun pertumbuhan ekonomi masyarakat desa. 

“Hari ini kita akan turun ke lapangan untuk melaksanakan verifikasi. Jangan sampai salah sasaran, sehingga kita pastikan bersama jangan ada masyarakat yang ingin membuat usaha tetapi tidak mendapatkan informasi terkait dengan modal,” jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu