Terima Kasih, Rumah Singgah Pasien Rujukan Bengkulu Utara Diresmikan

 Terima Kasih, Rumah Singgah Pasien Rujukan Bengkulu Utara Diresmikan

Peresmian Rumah Singgah Pasien Rujukan Bengkulu Utara ditandai dengan pemotongan pita-Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU  - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara yang diwakili Asisten III Setdakab BU, Dr. H. Agus Haryanto, SE, MM meresmikan rumah singgah pasien yang tidak mampu, Senin (18/12/2023).

Adapun yang turut hadir dalam kegiatan ini Kadis Sosial, Kepala Dispora, Camat Kota Arga Makmur, Perwakilan Bank Bengkulu dan tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:Gelar Rapat Koordinasi, Tiga SKPD Bengkulu Utara Diberi Penghargaan

 

Ketua Umum Rumah Singgah, Roni mengucapkan terima kasih sekaligus menyampaikan kegunaan rumah singgah. Rumah singgah ini adalah pendamping untuk masyarakat yang sakit, pasien yang tidak mampu untuk berobat secara finansial. 

"Kami dari rumah singgah siap mendampingi dari rumah singgah ini ke Rumah Sakit Daerah sampai ke Jakarta. Seperti penyakit kanker dan lainnya, itu semua gratis. Dan kami berterima kasih kepada pihak pemerintah daerah yang telah membantu berdirinya rumah singgah ini. Semoga nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat," ucapnya. 

BACA JUGA: Laporan Masyarakat Desa Pasti Ditindaklanjuti Kejari Bengkulu Utara

 

Sementara itu, Asisten III Setdakab BU, Dr. H. Agus Haryanto, SE, MM., mengatakan Pemkab Bengkulu Utara mendukung penuh program ini dan bisa membantu masyarakat kita yang tidak mampu. 

"Keberadaan rumah singgah ini untuk membantu pasien. Mari kita bersama-sama untuk mendukung ini. Yang punya kelebihan SDM dan finansial mari untuk sama-sama untuk dapat memberi dan dapat menyalurkan kepada warga masyarakat yang tidak mampu melalui rumah singgah," ucapnya.

BACA JUGA:Masyarakat Bengkulu Utara Minta Tanda Bukti Klaim Ganti Rugi, Polemik PT Agricinal Makin Tidak Baik

 

Dijelaskan Asisten III Setdakab BU bahwa launching Rumah Singgah ini merupakan suatu upaya untuk membantu masyarakat/keluarga pasien yang kurang mampu dan jarak yang terlalu jauh dari rumah tinggal ke rumah sakit. Sehingga dapat dipergunakan sebagai tempat beristirahat dan mendapatkan pelayanan dan pendampingan pengobatan. 

"Tentunya pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan tersebut, dan juga berharap agar Rumah Singgah ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh semua pihak,"sampainya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu