600 Petugas Dikerahkan Dalam Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Kota Bengkulu

600 Petugas Dikerahkan Dalam Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Kota Bengkulu

sebanyak 600 petugas akan dikerahkan dalam Operasi Lilin Nala di Kota Bengkulu-Windi-

 

RADAR BENGKULU - Menjelang perayaan Natal 2023 dan menyambut tahun baru 2024 di Kota Bengkulu, tercatat ada sebanyak 600 petugas akan dikerahkan dalam Operasi Lilin Nala di Kota Bengkulu.

Operasi pengamanan dan pelayanan yang melibatkan anggota Polri dari Polresta Bengkulu dan instansi terkait di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Gelar Pasukan Operasi Lilin, Ini Amanat Kapolres BS Terkait Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Kapolresta Bengkulu, AKBP Deddy Nata, melalui Kabag Ops Kompol Januri Sutirto, mengungkapkan bahwa Polresta Bengkulu akan menerjunkan 158 personil, sementara sisanya berasal dari berbagai instansi seperti Dishub, Satpol PP, BPBD, Dinas Kesehatan, dan unsur organisasi masyarakat.

 

" bahwa Operasi Lilin Nala akan melibatkan lima pos pengamanan (Pospam) dan pos pelayanan (Posyan) di titik-titik keramaian wisata dan pusat perbelanjaan. Pospam akan berada di Pantai Panjang, Pantai Jakat, dan Simpang Lima, sementara Posyan ada di Bandara Fatmawati-Soekarno dan pintu tol Betungan." Jelasna

BACA JUGA:Natal dan Tahun Baru di Bengkulu Aman dan Nyaman, 2000 Personel Gabungan Disiagakan

BACA JUGA:Dishub Bengkulu Siapkan Strategi Khusus Mengantisipasi Lonjakan Jumlah Kendaraan Saat Natal dan Tahun Baru

Ditambahkannya bahwa ada 35 rumah ibadah yang akan dijaga selama perayaan dan ibadah Natal, dengan lima gereja menjadi skala prioritas karena ramai. Gereja Katolik St Yohannes Bengkulu, HKBP Jitra, GKII Tebeng, GMI Getsemani Lingkar Barat, dan HKBP Lingkar Barat menjadi fokus pengamanan.

 

Untuk mengatasi kemacetan, Polresta Bengkulu bersama Dishub akan melakukan rekayasa lalu lintas di titik-titik keramaian, termasuk memberlakukan satu arah menuju dan keluar objek wisata di Pantai Panjang.

Januri menekankan bahwa petugas akan membantu arahkan lalu lintas di titik-titik tersebut dan melakukan pengaturan situasional untuk mengurai kemacetan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: