Gelar Pasukan Operasi Lilin, Ini Amanat Kapolres BS Terkait Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Gelar Pasukan Operasi Lilin, Ini Amanat Kapolres BS  Terkait Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Florentus Situngkir,SIK foto bersama usai menyampaikan amanatnya kepada seluruh personil yang hadir-Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU  - Polres Bengkulu Selatan melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Lilin Nala 2023. Hal ini dilakukan dalam rangka pengamanan Hari Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Untuk memberikan rasa aman, nyaman kepada seluruh masyarakat pada saat merayakannya,yang mana akan dilakukan antisipasi untuk meminimalisir kemungkinan yang akan terjadi.

BACA JUGA:Terima Kasih Mendalam, Kodim 0408 Bengkulu Selatan- Kaur Wujudkan Impian Warga Palak Siring

Adapun amanat yang disampaikan oleh Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Florentus Situngkir,SIK yang pertama pada Nataru tahun ini, Polri dan stakeholder terkait telah memetakan permasalahan Kamseltibcar lantas dan kamtibmas yang harus diwaspadai.

Pada sisi kamseltibcar lantas, Polri bersama stakeholder terkait telah menerbitkan SKB yang memuat tentang pembatasan operasional angkutan barang, penerapan rekayasa lalu lintas, pengendalian.

BACA JUGA:564 Orang Pengurus Rumah Ibadah Bengkulu Selatan Diberi Insentif, Ini Harapannya

 


Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir,SIK menyampaikan amanatnya kepada seluruh personil -Fahmi-radarbengkulu

 

"Kedua, arus lalu lintas penyeberangan laut dan penundaan perjalanan. Tentunya SKB ini harus dapat dipahami dan diimplementasikan secara tepat di lapangan. Khusus pada lokasi dan jalur menuju objek wisata jangan sampai terjadi kemacetan. Untuk itu, kita harus sediakan kantong parkir yang memadai, pengaturan jalur keluar masuk, dan pengaturan lokasi pedagang agar masyarakat dapat berwisata dengan nyaman,"ungkap Florentus dihalaman Polres Kamis, 21 Desember 2023.

Ketiga, dalam rangka mengantisipasi kepadatan penumpang pada titik pelayanan moda transportasi umum, lakukan pengaturan jadwal keberangkatan, dorong pembelian tiket secara online, dan pengaturan arus keluar masuk bersama dengan stakeholder terkait. Selain itu, laksanakan patroli jalan kaki guna mencegah terjadinya kejahatan.

BACA JUGA: Laporan Hasil Pemeriksaan BPK Keluar Januari, Bengkulu Selatan Berharap Dapat WTP Kembali

 

Keempat, selanjutnya pada sisi kamtibmas, untuk menjamin pelaksanaan ibadah Natal berlangsung dengan aman dan khidmat, pastikan setiap lokasi ibadah sudah disterilisasi dan libatkan ormas-ormas keagamaan dalam kegiatan pengamanan sebagai wujud toleransi beragama, serta pastikan kehadiri negara pada setiap kegiatan ibadah masyarakat ancaman terorisme juga menjadi tantangan yang serius.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu