564 Orang Pengurus Rumah Ibadah Bengkulu Selatan Diberi Insentif, Ini Harapannya

564 Orang Pengurus Rumah Ibadah Bengkulu Selatan Diberi Insentif, Ini Harapannya

Ketua Baznas Bengkulu Selatan, Hartawan,SH.MH memberikan honor kepada pengurus rumah ibadah secara simbolis -Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) menyalurkan insentif pengurus rumah ibadah, baik masjid dan gereja kepada 560 orang pengurus yang tersebar di seluruh Kecamatan Bengkulu Selatan.  141 rumah ibadah dengan rincian masjid 136 dan 5 gereja.

Ketua Baznas Bengkulu Selatan, H Hartawan,SH.MH  menyampaikan, pendistribusian insentif rumah ibadah triwulan 3 dan 4 dengan  anggaran yang disalurkan kepada seluruh  pengurus rumah ibadah sebesar  Rp 1,254 Miliar  dengan besaran perdua triwulan  sebesar Rp 627 juta,"kata Hartawan di aula Gedung Pemuda, Selasa, 19 Desember 2023.

BACA JUGA:Ada Potensi Bencana Alam, Polres Bengkulu Selatan Gelar Rapat Lintas Sektoral Ops Lilin Nala

 

Sebelumnya, triwulan 1 dan 2 sudah disalurkan pada pengurus masjid melalui rekening bank. Sementara itu untuk penyaluran pendistribusian insentif triwulan 3 dan 4 dilakukan secara tunai.

Tahap pertama kita lakukan pendistribusian dengan cara mentransfer insentif pengurus masjid ke rekening masjid untuk menghindari risiko saat membawa uang dengan nominal cukup besar.

BACA JUGA: Laporan Hasil Pemeriksaan BPK Keluar Januari, Bengkulu Selatan Berharap Dapat WTP Kembali

 

Untuk besaran honor yang diberikan, sesuai dengan Surat Keputusan Bupati, kalau untuk pengurus Masjid diberikan honor kepada iman, bilal, gharim. Sedangkan untuk pengurus gereja diberikan untuk ketua, sekretaris sesuai susunan organisasinya.

Berdasarkan pantauan yang dilakukan, masih ada beberapa rumah ibadah yang belum terkaver oleh pemerintah. Ada sekitar 20 rumah ibadah. Dan itu sudah diusulkan ke Pemerintah Daerah. Apakah nanti diakomodir, pihaknya belum tahu.

BACA JUGA:Mau Naik Kelas, Bengkulu Selatan Menggunakan Sistem e - SAKIP Tahun 2024

 

"Adapun tujuan kita memberikan honor ini agar semua pengurus semangat untuk memakmurkan rumah ibadah. Dengan harapan dalam melaksanakan salat lima waktu dibiasakan dilakukan didalam masjid,sehingga menjadikan masjid tersebut makmur dengan jamaah. Begitu juga dengan gereja,"harap Hartawan.

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi SE MM melalui Asisten III Administrasi Umum Sekretariat Daerah, Aswan SH sangat mengapresiasi dengan program-program yang telah direalisasikan Baznas Bengkulu Selatan sepanjang 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu