Natal dan Tahun Baru di Bengkulu Aman dan Nyaman, 2000 Personel Gabungan Disiagakan

Natal dan Tahun Baru di Bengkulu Aman dan Nyaman, 2000 Personel Gabungan Disiagakan

angka kriminalitas di provinsi bengkulu tinggi, ini upaya Polda Bengkulu-Windi-

RADAR BENGKULU - Demi memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Bengkulu saat Natal dan Tahun Baru, sebanyak 2000 personel gabungan disiagakan.

Seperti kemarin 21 Desember 2023, Polda Bengkulu menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Nala 2023 dalam rangka pengamanan menyeluruh menjelang Nataru di Bengkulu. Apel gabungan digelar di Lapangan Apel Rekonfu Polda Bengkulu.

BACA JUGA:Pengumuman Kelulusan PPPK Guru Bisa Cek Link Resmi BKD, Penempatan dan NIP Menyusul

Dalam operasi pengamanan Nataru ini, sebanyak 2.000 personel gabungan dari unsur TNI/Polri dan pemerintah disiagakan.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya, menyatakan bahwa jajaran TNI-Polri bersama stakeholder lainnya siap untuk mengamankan jalannya perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

BACA JUGA:Ada Potensi Bencana Alam, Polres Bengkulu Selatan Gelar Rapat Lintas Sektoral Ops Lilin Nala

"Kita terjunkan hampir 2.000 personil pada Natal dan Tahun Baru kali ini. Jadi 1800 dari TNI-Polri ditambah dari stakeholder yang lain," ujar Kapolda.

 

Pada pengamanan Nataru tahun ini, terdapat sejumlah titik yang menjadi fokus utama, termasuk kawasan objek wisata yang umumnya menjadi tujuan masyarakat saat liburan Natal dan Tahun Baru.

BACA JUGA:Update 10 Daftar Promo Natal dan Tahun Baru, Jangan Dilewatkan!

Kapolda Bengkulu menegaskan setiap gereja telah dipantau dan anggota pengamanan sudah ditempatkan di setiap gereja untuk memastikan keamanan.

 

Dalam konteks kejadian tahun baru sebelumnya, terutama kecelakaan yang terjadi selama pesta kembang api dan di kawasan pantai yang mengakibatkan korban meninggal dunia, Kapolda berharap agar kejadian serupa tidak terulang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: