Mes Ludes Terbakar, Pengusaha Tambak Udang Vanami Rugi Puluhan Juta Rupiah

 Mes Ludes Terbakar, Pengusaha Tambak Udang   Vanami  Rugi Puluhan Juta Rupiah

Mes tambak udang vanami dilahap si jago merah-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Mes perusahaan pembesaran atau budidaya udang Vanami di Kelurahan Bandar Bintuhan Kaur Selatan dilahap si jago merah Sabtu sore 22 Desember 2023. Musibah ini terjadi menjelang magrib sekira pukul 18.20 WIB.

 Mes tempat karyawan tinggal untuk mengurus proses produksi pembesaran udang milik pengusaha tambak ,Diky (52) yang hangus dilahap si jago merah ini belum diketahui pasti dari mana asal api tersebut. Sebab, api dengan cepat melahap bangunan yang berbahan kayu dari batang kelapa tersebut. 

 BACA JUGA:Ibu-Ibu Kabupaten Kaur Gelar Lomba Kreasi Pangan Lokal

 

Saksi mata,    Surya, warga setempat yang berada dilokasi kejadian mengatakan pada saat kejadian api tidak bisa dipadamkan, sehingga membakar mes karyawan sebanyak 6 unit. Semuanya rata dengan tanah. Tidak bersisa sama sekali. 

"Api pertama kali terlihat di bagian atap Mes. Karyawan yang tinggal hanya menyelamatkan barang yang diperlukan. Karena, api  cepat sekali membakar bagian material mes," ujar Surya. 

BACA JUGA:SMPN 31 Satu Atap Kaur Sosialisasikan Gaya Hidup Berkelanjutan

 

Pada saat kejadian kondisi tambak baru selesai panen, sehingga air tidak ada. Beruntung, 30 menit saat api mulai terlihat, warga langsung melapor ke Pemadam Kebaran dan langsung cepat ditangani dan api terlihat mati. Sehingga tidak menjalar kemana-mana. Kerugian yang dialami pengusaha tambak diperkirakan puluhan juta dan tidak ada korban jiwa. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu