SMPN 31 Satu Atap Kaur Sosialisasikan Gaya Hidup Berkelanjutan

SMPN 31 Satu Atap Kaur  Sosialisasikan Gaya Hidup Berkelanjutan

Keluarga besar SMPN 31 Satu Atap Kaur foto bersama saat Sosialisasi Gaya Hidup Berkelanjutan-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU  - SMP Negeri 31 Satu Atap  (Satap) yang terletak di Desa Suka Banjar, Kecamatan Tetap, Kabupaten Kaur menggelar Karya  Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Kegiatan ini mengusung tema " Gaya Hidup Berkelanjutan" Sekolah Cantik Tanpa Sampah Plastik itu digelar, Kamis 21 Desember 2023.

Acara ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kaur Sumari S.Pd, M.Pd, Kepala SMPN 31 Satap, Ujang Alpian S.Pd, para dewan guru, staf dan seluruh siswa yang hadir berjumlah 30 orang siswa/siswi.

 BACA JUGA:Ibu-Ibu Kabupaten Kaur Gelar Lomba Kreasi Pangan Lokal

 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kaur, Sumari dalam sambutan saat membuka acara menyampaikan, dalam pembentukan karakter anak didik sangat dipengaruhi oleh lingkungan. 

Oleh karena itu, sangat dibutuhkan dari dini gaya hidup berkelanjutan. Di sekolah dianjurkan ciptakan sekolah yang bersih dan indah. Artinya, bersih dari sampah dan dihiasi dengan taman bunga.

BACA JUGA:Kabupaten Kaur Kukuhkan Agen Kewaspadaan Dini Desa dan Kelurahan

 

"Sesuai tema kita hari ini gaya hidup berkelanjutan, jadi karakter kita ini biasanya suka bersih, tapi belum tentu indah. Terlihat sekolah kita saat ini sudah bersih, tapi belum indah. Karena, tidak ada tanaman hias yang ada di pekarangan sekolah. Ke depan buatlah agar siswa betah di sekolah. Karena, nyaman adanya tanaman yang indah," ujar Sumari.

Kepala SMPN 31 Satap, Ujang Alpian S.Pd dalam sambutanya menyampaikan, kegiatan  P5 saat ini memberikan motivasi bagi anak-anak didik agar bisa menerapkan Gaya Hidup Berkelanjutan, Sekolah Cantik Tanpa Sampah Plastik. Saat ini anak-anak didik juga diajarkan berkarya untuk pembuatan kerajinan dari tempurung dan pembuatan makanan yang berbahan dari hasil produk lokal.

BACA JUGA:Diminta jadi Penggiat Anti Narkoba, 100 Orang Pelajar Kaur Ikut Penyuluhan

 

"Ada beberapa macam hasil kerajinan  yang dipajang di dalam Gelar Karya tersebut. Diantaranya sendok dari tempurung kelapa, bingkai foto dari manik-manik laut, tempurung binatang laut, dan juga asbak rokok yang terbuat dari tanah liat," jelas Alpian.

Alpian melanjutkan, sebagai Kepala Sekolah Penggerak, Kepala Sekolah harus bisa lebih giat lagi untuk meningkatkan mutu pendidikan di SMPN 31 satu atap. Jadikan sekolah ini rumah untuk memberikan pengetahuan dengan ikhlas kepada anak-anak didik dan selalu mengajak dewan guru untuk tetap rajin dan semangat dalam menjalankan kewajiban. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu