Kapolres dan Waka Polres Bengkulu Selatan Turun Langsung Cek Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Kapolres dan Waka Polres Bengkulu Selatan  Turun Langsung Cek Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Kapolres Bengkulu Selatan,AKBP Florentus Situngkir,SIK memantau langsung kondisi Pos Pelayanan dan Keamanan-Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Kapolres Bengkulu Selatan terjun langsung melakukan pengecekan pos pelayanan dan pos pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024, Senin dini hari, 25 Desember 2023.

Hal ini dilakukan untuk memastikan perayaan Natal tidak terjadi hal-hal yang dapat mengganggu aktivitas kegiatan perayaannya. Pengecekan ini juga ditemani oleh Waka Polres Kompol Rahmat Hadi F SH.SIK, Kasat Pol PP, Erwin Muchsin dan pejabat utama Polres Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:Demi Kenyamanan Masyarakat, Polres Bengkulu Selatan Pimpin Apel Pengamanan Malam Natal Tahun 2023

 

Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP  Florentus Situngkir,SIK mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk mewujudkan kesiapsiagaaan serta kepedulian kepada personel yang menjalankan tugas disetiap pos.Serta, memastikan keadaan aman dan kondusif disetiap pos.

"Pengecekan pos tersebut kita mulai dengan Pos PAM depan  Gereja Gekesia Effata dan Santo Petrus Pematang Bangau , Kota Manna,  Pos  Pasar Bawah , Manna Bengkulu Selatan dan Pos Yan depan DPRD Bengkulu Selatan. Semua situasi baik, mulai dari kondisi pos maupun personel yang menjalankan tugas cukup baik,"ujar Florentus Senin, 25 Desember 2023.

BACA JUGA:Sedang Disiapkan, Dinas Sosial Bengkulu Selatan Berikan Bantuan Program Pena

 

Tetapi dalam pengecekan masih ada beberapa yang harus ditingkatkan dan dilengkapi, sehingga pelayanan yang dilakukan bisa dirasakan oleh masyarakat secara langsung. Mengimbau, kepada personel yang menjalankan tugas  disetiap pos, baik pelayanan maupun pengamanan harus lebih ditingkatkan. Karena, tugas pokok Polri melayani, melindungi, serta mengayomi masyarakat.

Walaupun personel menjalankan tugas tanpa mengenal waktu, kiranya untuk tetap menjaga kesehatan dan untuk tetap standby melaksanakan tugas dengan ikhlas serta penuh tanggung jawab. Jangan sampai kondisi pos dalam keadaan kosong.

BACA JUGA:Belum Bisa Disebutkan, Empat Nama yang Akan Menjadi Kepala Dinas Bengkulu Selatan Sudah Ditangan Bupati

 

“Untuk itu kita harus ciptakan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Apabila ada masyarakat ataupun pemudik yang melakukan perjalanan membutuhkan pertolongan ataupun hal lainnya, kepada personel untuk sigap dan ekstra memberikan pelayanan dan pertolongan dengan humanis,” pungkas Florentus.(*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu