Viral, Bangunan Gereja Gondokusuman Yogyakarta Tembus Ratusan Tahun

Viral, Bangunan Gereja Gondokusuman Yogyakarta Tembus Ratusan Tahun

Jadi tempat fashion show, ini gereja Kristen jawa gondokusuman yang usianya 110 tahun. -Ist-

 

RADAR BENGKULU -Salah satu gereja tertua di Indonesia berada di Yogyakarta. Baru-baru ini gereja Gondokusuman diumumka telah berusia 110 tahun.

Di kutip dari jogja,id, Gereja Kristen Jawa (GKJ) Gondokusuma  berusia 110 tahun pada 23 November 2023. Berbagai acara pun digelar untuk memeriahkan momentum tersebut.

 

Salah satu kegiatan yang viral dan paling menarik perhatian adalah kegiatan Fashion Show. Kemeriahan peragaan busana De Chruch. Ketua Panitia HUT GKJ Gondokusuman Agung Miyarta Hadi mengatakan beberapa desainer lokal juga turut digandeng dalam acara tersebut.

Info Seputar Gereja di Indonesia Selanjutnya :

BACA JUGA:Gereja Berusia Ratusan Tahun Ada di Cianjur Jawa Barat Indonesia, Termasuk Pemukiman Kristen Tertua

BACA JUGA:4 Gereja Peninggalan Kolonial Belanda yang Berada di Kabupaten Malang, Berikut Sejarahnya

BACA JUGA:11 Gereja Tertua dan Terindah di Indonesia, Berikut Sejarah Berdirinya

BACA JUGA:5 Gereja Terbesar di Dunia Dengan Arsitektur yang Indah, Berikut Sejarah Singkatnya

Para model mengguncang catwalk dengan busana Indonesia. Total ada enam desainer. Peragaan busana bertema gereja, rumah paroki menjadi latar belakang peragaan busana tersebut.

 

GKJ Gondokusuman merupakan salah satu gereja tertua di Indonesia. Bangunan ini dibangun pada tanggal 23 Desember 1913. Jemaahnya kini memiliki sedikitnya 3.000 anggota yang tidak hanya berasal dari Kementerian Pendidikan Gondokusuman.

Kegiatan masing-masing paroki secara unik sarat dengan unsur budaya. Kegiatan jemaah di gereja meliputi seni gamela, macapa dan budaya, menjadi gereja terbuka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: