5 Gereja Terbesar di Dunia Dengan Arsitektur yang Indah, Berikut Sejarah Singkatnya

5 Gereja Terbesar di Dunia Dengan Arsitektur yang Indah, Berikut Sejarah Singkatnya

5 Gereja terbesar di dunia dengan arsitektur indah dan sejarah singkat pembangunannya-Foto Wikipedia -

RADAR BENGKULU - Umat Kristen mendominasi enam wilayah di dunia, termasuk Amerika Selatan, Amerika Latin, Eropa, Timur Tengah, Afrika non-Mediterania, dan Asia-Pasifik. Banyak gereja telah didirikan di seluruh dunia.

 

Membangun gereja bukan hanya untuk ibadah umat Kristiani saja. Dalam perjalanannya, gereja-gereja di dunia memiliki nilai sejarah yang besar.

Gereja seringkali juga menjadi objek wisata religi dan tempat ziarah. Estetika arsitektur gereja pun menarik perhatian masyarakat global untuk berkunjung. Dalam ulasan kali ini, kita akan menjelajahi 5 gereja terbesar di dunia dengan arsitektur menakjubkan dan menemukan sejarah unik di baliknya.

BACA JUGA:Terbaru! Harga Tiket TMII Menjelang Natal 2023 dan Cara Pembeliannya

Dilansir dari berbagai sumber, berikut 5 gereja terbesar dengan arsitektur terindah di dunia

1. Basilika Santo Petrus, Vatikan

Basilika Santo Petrus atau Basilika Santo Petrus terletak di Vatikan. Meski berada di negara terkecil di dunia, gereja ini tetap memegang posisi nomor satu sebagai gereja terbesar di dunia.

Luas interior bangunan Basilika Santo Petrus ini memiliki luas 15.160 meter persegi. Gereja ini dilengkapi dengan baldachin (kanopi) berbahan perunggu seberat 100.000 pon.

BACA JUGA:Natal dan Tahun Baru di Bengkulu Aman dan Nyaman, 2000 Personel Gabungan Disiagakan

Kanopi ini mempunyai empat tiang di atas altar utama gereja. Kubah Basilika Santo Petrus tingginya sekitar 137 meter. Interior gereja ini mengandung nilai estetika yang tinggi.

Di beberapa tempat, dindingnya dihiasi lukisan besar yang memuat detail mosaik tesserae (koleksi pecahan kaca kecil). Pada bagian kubah gereja juga terdapat lukisan serupa.

BACA JUGA:RayakanTahun Baru 2024 Bersama Hotel Mercure Bengkulu, Dapatkan Paket Promo Menarik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: