5 Gereja Terbesar di Dunia Dengan Arsitektur yang Indah, Berikut Sejarah Singkatnya

5 Gereja Terbesar di Dunia Dengan Arsitektur yang Indah, Berikut Sejarah Singkatnya

5 Gereja terbesar di dunia dengan arsitektur indah dan sejarah singkat pembangunannya-Foto Wikipedia -

Langit-langit dan pintunya dilapisi tembaga, dan atap gereja ini dilapisi dengan tembaga. terbuat dari tembaga. bentuk menara tinggi yang dikelilingi patung marmer.

Di luar gedung gereja, Anda juga bisa melihat 2.245 gambar estetika, serta 914 gambar lainnya yang terletak di dalam gedung gereja. Selain keindahan dan bangunannya yang megah, Katedral Milan juga menjadi salah satu monumen bersejarah agama Kristen.

Konon gereja ini menyimpan paku yang diyakini digunakan dalam penyaliban Yesus Kristus. Objek estetika lainnya adalah patung Bunda Maria. Patung berlapis 3.900 lembar daun emas ini terletak di puncak tertinggi menara Katedral Milan.

 

4. Katedral Seville, Spanyol

Katedral Seville atau Kapel Kerajaan adalah gereja bergaya Gotik. Terletak di kota Seviila, Spanyol, gereja ini memiliki luas 11.520 meter persegi. Sejarah Gereja Katedral Seville ini didirikan pada tahun 1506 pada masa Renaisans.

Pada tahun 1903, Katedral Seville direnovasi karena adanya kerusakan pada bagian luar bangunan. Renovasi yang dilakukan berupa penambahan lampion pada lorong gereja.

Keindahan Katedral Seville terlihat melalui dinding bangunan yang dihiasi ukiran kayu, menceritakan kisah kehidupan Yesus Kristus dan santo pelindung gereja. Yang unik, Seville Cathedral dulunya merupakan bangunan masjid.

Pada masa puncak Islam, masjid ini dikenal dengan nama Masjid Agung Yakub Yusuf, Almohad, La Giralda, hingga akhirnya diubah menjadi katedral setelah penaklukan Raja Ferdinand III. Katedral Seville juga terkenal dengan ikon sejarahnya yang menceritakan kisah perkembangan agama Kristen.

Di gereja ini terdapat mahkota Perawan Maria yang terbuat dari emas 22 karat dan terdiri dari 12.000 batu berkilau. Simbol sejarah lain yang paling digandrungi wisatawan adalah makam Christopher Columbus, tokoh terkenal penemu Amerika.

 

5. John the Divine, Amerika Serikat

St. John the Divine telah ada selama lebih dari 131 tahun. Gereja bergaya Gotik ini memiliki luas 11.200 meter persegi dan mampu menampung 5.000 jamaah. Gereja ini terletak di Amsterdam Avenue, di mana terdapat lima gerbang yang dikenal sebagai “Gerbang Menuju Surga”.

"Gerbang Surga" diciptakan pada tahun 1927 oleh Henry Wilson. Portal ini menceritakan kisah kenaikan Yesus Kristus dan 32 tokoh alkitabiah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: