Empat Hal Terberat Menurut Sayyidina Ali

Empat Hal Terberat Menurut  Sayyidina Ali

Ustad Khoiruman-Adam-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Para pembaca yang terhormat, tidak terasa hari ini kita sudah memasuki hari Jumat lagi. Untuk itu, redaksi sudah menyiapkan khutbah Jumat untuk pembaca semua. Judulnya,  Empat Hal Terberat Menurut  Sayyidina Ali.

Materi ini ditulis oleh  Ustadz Ustad Khoiruman   .  Rencananya, materi ini akan disampaikan saat menjadi khatib salat Jumat di Masjid  Nurul Yaqin, Jalan Setia Negara Kelurahan Kandang Mas, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu.

 

Apa saja isi materi khutbahnya, silahkan dibaca langsung tulisannnya dibawah ini. Selamat membaca! Semoga ada manfaatnya bagi kita semua.

Jamaah Jumat Rahimakumullah

 

Marilah pada kesempatan ini kita bersama-sama saling mengingatkan agar menjaga dan meningkatkan ketaqwaan diri kita dan juga keluarga kita. 

Disamping itu, perlu juga kita mementingkan ketaatan kita dengan melakukan berbagai amal kebaikan yang dapat memperbanyak pahala.

 

Jamaah Jumat yang berbahagia

Dalam rangka itulah, khotbah kali ini, khatib ingin memaparkan empat macam amal yang menurut Sayyidina Ali Karramallahu Wajhah dianggap paling berat untuk dilakukan seorang muslim. 

Imam Ali Karramallahu Wajhah pernah berkata bahwa ada empat amal yang berat untuk dilakukan.

 

Pertama adalah al'afwu 'indal ghadhab, memberi maaf ketika dalam keadaan emosi. Memberikan maaf bukanlah hal yang mudah. Apalagi ketika dalam keadaan emosi. Untuk itulah Rasulullah SAW pernah mengajari para sahabat untuk mengambil air wudhu untuk meredamkan marah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu