Siap Untuk Dilipat, 800 Box Surat Suara Caleg Tiba di Bengkulu Selatan

Siap Untuk Dilipat, 800 Box Surat Suara Caleg Tiba di Bengkulu Selatan

Surat suara untuk pemilu 2024 sudah tiba di KPU Bengkulu Selatan-Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU-  KPU Bengkulu Selatan menerima  surat suara untuk pemilihan calon legislatif kemarin. Surat Suara itu langsung disimpan digudang KPU. Untuk jumlah surat suara tersebut sesuai dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 128.062 orang dan ditambah 2 persen dari jumlah DPT.

Ketua KPU Bengkulu Selatan, Muhammad  Arif Luthfi M.Pd mengatakan, surat suara yang diterima tersebut adalah untuk pemilihan DPR RI, DPRD Provinsi,dan DPRD Kabupaten. Sedangkan untuk surat suara DPD akan menyusul. Setelah itu baru nantinya yang terakhir surat suara presiden dan wakil presiden.

BACA JUGA:Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Bengkulu Selatan Tuntaskan Kesulitan 30 Perizinan

 

"Dari total tiga jenis surat suara yang kita terima, semuanya ada sekitar 800 box. Saat ini surat suara sudah kita masukkan ke dalam gudang dengan dikawal langsung oleh pihak Kepolisian,"papar Arif di Gudang KPU Jumat, 29 Desember 2023.

Terkait pengamanan, Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Florentus Situngkir,SIK mengatakan, mulai dari Jakarta sampai ke Bengkulu Selatan pengamanan sudah dilakukan oleh anggota Brimob Polda Metro Jaya. Setelah tiba di Bengkulu Selatan akan menjadi tugas dari Polres Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:Usai Pasang Tapal Batas, Kini Luas Tahura Geluguran Bengkulu Selatan 950 Hektar

 

"Mulai dari tahapan Pemilu sampai saat ini sudah kita lakukan pengamanan. Terkait pelipatan surat suara nantinya, bagi masyarakat yang melakukan pelipatan surat suara satu kelompok akan diawasi oleh empat orang personel polres,"pungkas Florentus.(*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu