Hati-Hati, Ada Peringatan Bagi Pengunjung Bendung Manjunto Mukomuko

Hati-Hati, Ada Peringatan Bagi Pengunjung Bendung Manjunto Mukomuko

Saluran irigasi Bendung Manjunto yang berlokasi di Kecamatan V Koto, Kabupaten Mukomuko.-SENO/IST-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Mohon ini jadi perhatian kita semua. Sebab, ada peringatan atau imbauan bagi pengunjung Bendung Manjunto yang berlokasi di Kecamatan V Koto, Kabupaten Mukomuko. 

Pihak Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera VII mengeluarkan imbauan bagi pengunjung Bendung Manjunto, baik itu bagi masyarakat lokal (Kecamatan V Koto) maupun pengunjung dari manapun. 

BACA JUGA:DAK Khusus Jalan di Kabupaten Mukomuko Sebesar Rp 18,2 Miliar, Dua Kecamatan Jalannya Mulus

 

Pada tahun 2023 lalu, ada bangunan baru disaluran irigasi sayap kiri Bendung Manjunto, yakni bangunan kantung lumpur. 

Sedangkan bangunan kantung lumpur sendiri fungsinya yaitu mengendalikan material sedimentasi seperti pasir, tanah dan lainnya agar tidak mengalir ke jaringan irigasi. Dengan begitu, saluran irigasi, baik itu irigasi primer, sekunder, maupun tersier tidak mudah terjadi pendangkalan atau sedimentasi. 

BACA JUGA: Sistem Pelayanan Publik Polres Mukomuko Dinilai Ombudsman RI, Ini Hasilnya

 

Nah, karena ada bangunan baru kantung lumpur di Bendung Manjunto ini, pihak BWS Sumatera VII mengeluarkan imbauan atau peringatan bagi masyarakat. 

BWS Sumatera VII melalui Ketua Unit Pengelola Irigasi (UPI) Sumarlin, ST mengimbau agar warga tidak mandi di aliran air di bangunan kantung lumpur. Hal itu diingatkan, karena khawatir membahayakan. 

BACA JUGA:Tutup Tahun, Polres Mukomuko Ungkap Kasus Penipuan dan Amankan 3 Tersangka

 

"Dilarang mandi di area kantung lumpur. Berbahaya! Jaga keselamatan anda," bungnyi imbauan pihak BWS Sumatera VII disampaikan Sumarlin. 

Dijelaskan Sumarlin, bahwa kedalaman air di bangunan kantung lumpur itu lebih dari 2 meter. Jadi, bagi warga yang belum pandai berenang, bisa saja tenggelam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu