Tahun 2024 Menjadi Perubahan Besar UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, Banyak Raih Prestasi

Tahun 2024 Menjadi Perubahan Besar UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, Banyak Raih Prestasi

Rektor UINFAS Bengkulu, Prof.Dr. KH Zulkarnain M.Pd foto bersama usai pemberian penghargaan kepada dosen dan karyawan yang berprestasi-Raditya Farosta-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Rektor Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno  (UIN FAS)  Bengkulu, Prof. Dr. KH. Zulkarnain,M.Pd menyampaikan bahwa tahun 2024 akan menjadi tahun perubahan besar bagi UIN Bengkulu. 

Beberapa prestasi yang telah diraih, terutama lahirnya 22 guru besar yang mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak, dianggap sebagai pencapaian bersejarah yang akan berdampak positif terhadap peningkatan mutu dan kualitas lembaga pendidikan.

BACA JUGA:Profil Muhammad Tegar Amrullah Presiden Mahasiswa UINFAS Bengkulu

 

Penambahan guru besar akan terus dilakukan. Begitu juga dengan  pengembangan akademik, peningkatan kualitas mutu pendidikan sejalan lurus dengan target yang telah disiapkan. 

“Prestasi ini bukan hanya sejarah bagi kampus kita, tapi juga menjadi tonggak penting untuk memajukan pendidikan Islam di Indonesia, khususnya di wilayah Bengkulu,” ujarnya dengan penuh semangat.

BACA JUGA:Menanti 13 Tahun, Akhirnya Pemprov Hibahkan Gedung STQ Kepada UINFAS Bengkulu

 

Peringatan HAB Kemenag ke-78 di UIN FAS Bengkulu tahun ini tidak hanya dirayakan dengan apel, tetapi juga diwarnai oleh pemberian penghargaan kepada dosen dan karyawan yang berprestasi. 

Beberapa penghargaan diberikan, antara lain Penghargaan Dosen Teladan kepada Prof. Dr. Asnaini, MA, Karyawan Teladan kepada Dr. Edi Safari, S.Kom., M.Pd, dan Penghargaan Pengelola Program Studi Terbaik Tahun 2023 kepada Fakultas Syariah sebagai terbaik 1, Fakultas Tarbiyah dan Tadris sebagai terbaik 2, serta Program Pascasarjana sebagai terbaik 3.

BACA JUGA:Pemprov dan DPRD Mendukung UINFAS Membangun Bumi Perkemahan Terbesar di Bengkulu

 

Lebih lanjut, Penghargaan Tenaga Pendidik Produktif dengan Indikator Penulis Pada Jurnal Terindeks Scopus Tahun 2023 diberikan kepada Prof. Riswanto, Ph.D, Prof. Dr. H. Swarjin, MA, Romi Aditio MA, Ph.D.

Sementara itu, Penghargaan Tenaga Pendidik Produktif dengan Indikator Sinta Score 3th Tahun 2023 diberikan kepada Prof. Andang Sunarto M.Kom., Ph.D, Prof. Dr. Fauzan Amin, M.Ag, dan Dr. Ahmad Walid, M.Pd.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu