Turun Langsung, Kapolres Kaur Monitoring Proses Pelipatan Surat Suara

Turun Langsung, Kapolres Kaur  Monitoring Proses Pelipatan Surat Suara

Kapolres Kaur monitoring proses penyortiran dan pelipatan surat suara pemilu tahun 2024-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Kapolres Kaur lakukan kegiatan monitoring penyortiran dan pelipatan Surat Suara Calon DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi Dan DPRD Kabupaten untuk Pemilu 2024. 

 

Kapolres mendatangi langsung Gudang I dan Gudang III Logistik KPUD Kabupaten Kaur sekira pukul 11.00 WIB, Senin, 8 Januari 2024.

BACA JUGA:Disambut Ketua, Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu Lakukan Kunjungan ke Bawaslu Kaur


Kapolres Kaur monitoring surat suara pemilu tahun 2024 yang masih berada dalam box-Hendri-radarbengkulu

Kegiatan monitoring dipimpin oleh Kapolres Kaur, AKBP Eko Budiman, S.IK, M.IK, M.Si, yang diikuti oleh Ketua KPUD Kaur, Mukhlis Aryanto,  Ketua Bawaslu Kaur, Muslihuddin, Kasat Intelkam Polres Kaur, perwakilan Koramil Kaur Selatan, Perwira Polres Kaur, Staf KPUD Kaur dan anggota Bawaslu Kaur. 

Kapolres Kaur AKBP Eko Budiman, S.IK, M.IK, M.SI, dalam arahannya menyampaikan agar pekerja yang melakukan pengamanan penyortiran dan Pelipatan Surat Suara lebih fokus memperhatikan setiap rangkaian kegiatan.

BACA JUGA:Inspektorat Kaur akan Audit Desa di Bulan Januari 2024

 

Hal ini agar jangan sampai terjadi adanya oknum dari petugas sortir dan lipat yang mengambil kesempatan dengan berbuat kecurangan sehingga bisa menciptakan bahkan mengganggu pelaksanaan Tahapan Pemilu Tahun 2024.

"Untuk personel Polres Kaur yang melakukan pengamanan agar siaga selalu antisipasi adanya kerawanan yang berpotensi mengganggu Kamtibmas dan kerusakan surat suara serta tidak ada yang merokok didalam gudang logistik untuk antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Kapolres. 

BACA JUGA:Disambut Ketua, Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu Lakukan Kunjungan ke Bawaslu Kaur   

Kapolres menambahkan, dimohon kepada Bapak atau Ibu yang melaksanakan pelipatan Surat Suara  agar menjaga surat suara maupun barang logistik yang lainnya juga agar bekerja dengan baik dan jangan gegabah mengingat kegiatan yang ada di gudang diawasi langsung oleh CCTV yang terhubung ke KPU dan Polres. 

 "Para pekerja agar senantiasa berhati-hati dalam proses pelipatan dan sortir serta apabila ada temuan kerusakan dalam surat suara agar kiranya segera dilaporkan kepada pihak panitia dalam hal ini KPUD Kabupaten Kaur," tutup Kapolres. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu