Inspektorat Kaur akan Audit Desa di Bulan Januari 2024

Inspektorat Kaur akan Audit Desa di Bulan Januari 2024

Kepala Inspektorat Daerah Kabupaten Kaur, Harika SE-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Pemerintahan Kabupaten Kaur melalui Inspektorat Daerah akan melakukan audit terhadap desa yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Kaur. 

Melalui Inspektorat Daerah Kabupaten Kaur, Harika SE mengatakan bahwa audit ini akan dilakukan secara selektif berdasarkan risiko-risiko yang terbesar pada desa masing-masing yang ada di wilayah Kabupaten Kaur pada minggu ketiga di bulan Januari 2024

BACA JUGA:Sekretaris Daerah Kaur Ingatkan Semua Aparatur Sipil Negara

 

"Kita akan melakukan audit ke desa-desa, tapi kemungkinan tidak seluruh desa. Kita melihat risiko-risiko yang terbesar pada desa masing-masing segala macam nanti," sampai Harika kepada radarbengkulu.disway.id Selasa, 9 Januari 2024. 

Harika menambahkan, rencananya audit ini akan dimulai pada minggu ketiga bulan ini dan selesai sebelum satu minggu sebelum pelaksanaan pemilu 2024. Ia berharap audit ini dapat berjalan lancar dan tidak mengganggu proses pemilu yang akan digelar pada 14 Februari 2024.

BACA JUGA:Utamakan Kerapian, KPU Kaur Mulai Sortir dan Lipat Surat Suara Pemilu 2024

 

"Untuk pengauditan, rencananya pada minggu ketiga bulan ini sampai sebelum satu minggu sebelum pelaksanaan pemilu itu sudah kita selesaikan untuk pemeriksaan di lapangan." 

 Audit desa merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memastikan bahwa Dana Desa yang dialokasikan setiap tahun dapat digunakan secara efektif dan efisien untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Desa. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu