Tips Menjaga Kulit Cantik Alami di Usia 30-an, dan Terlihat Seperti Usia 17 an

Tips Menjaga Kulit Cantik Alami di Usia 30-an, dan Terlihat Seperti Usia 17 an

Tips menjaga kulit wajah agar selalu terlihat mudah seperti anak usia 17 an-Ist-

 

RADAR BENGKULU - Wanita berusia 30-an seringkali mulai merasa khawatir ketika menghadapi masalah kesehatan kulit wajah. Pasalnya, permasalahan kulit wajah khususnya penuaan dini sering kali terjadi pada usia ini. Mulai dari munculnya kerutan hingga komedo.

 

Selain menggunakan produk tabir surya dan perawatan kulit, Head of Medical Kalbe Nutritionals, dr. Muliaman Mansyur memberikan beberapa tips penting untuk menjaga kulit tetap cantik alami. Faktanya, hal-hal tersebut seringkali diabaikan oleh banyak wanita. Berikut beberapa tips menjaga kecantikan wajah agar selalu muda: 

 

Rutin berolahraga

Selain menjaga kebugaran, olahraga juga bisa membuat kulit cantik alami meski Anda sudah berusia 30-an. Memang olahraga memiliki fungsi untuk meremajakan tubuh, seperti melancarkan peredaran darah.

Namun dr. Muliaman menyarankan sebisa mungkin untuk menghindari paparan sinar matahari langsung saat berolahraga. Olahraga yang bisa Anda pilih antara lain yoga, senam Zumba, atau treadmill yang bisa dilakukan di dalam ruangan.

BACA JUGA:Mau Kulit Cantik dan Glowing Tidak Selalu Harus Mahal, Coba 5 Rutinitas Perawatan Ini

BACA JUGA:Waduh, 3 Zodiak Ini Sering Terjebak Dalam Persahabatan yang Beracun

Selain rutin berolahraga, Anda juga sebaiknya melakukan senam wajah untuk mengencangkan kulit. Caranya, sering-seringlah mengucapkan huruf vokal agar otot-otot wajah Anda juga ikut bergerak.

 

Istirahat yang cukup

Meski aktivitas sehari-hari padat, dr Muliaman tetap mengingatkan kita untuk ingat istirahat yang cukup, yaitu minimal 6 hingga 8 jam sehari. Berbagai penelitian mengungkap bahwa kulit kusam, keriput, dan komedo seringkali disebabkan oleh kurang tidur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: