Musim Hujan Tiba, Sekda Mukomuko Ingatkan Kepala Dinas dan ASN Jangan Lengah dan Santai

 Musim Hujan Tiba, Sekda Mukomuko Ingatkan Kepala Dinas dan ASN Jangan Lengah dan Santai

Sekda Mukomuko Dr. Abdiyanto yang juga sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengimbau kepada seluruh Kepala Dinas dan ASN agar jangan lengah-Seno-

RBI, MUKOMUKO - Saat sekarang ini sudah masuk musim hujan. Intensitas hujan deras di Kabupaten Mukomuko sudah relatif tinggi. Hujan memang sangat dinanti, apalagi bagi warga petani. Namun, jika tidak disikapi dengan bijak, curah hujan tinggi juga bisa menimbulkan masalah. Diantaranya banjir serta dapat memicu bibit penyakit. 

 

Sekda Mukomuko Dr. Abdiyanto yang juga sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengimbau kepada seluruh Kepala Dinas dan ASN agar jangan lengah. Kepala Dinas harus mengerahkan seluruh pegawai agar gotong royong membersihkan selokan di sekitar komplek perkantoran Pemkab Mukomuko. 

 

Menurutnya, selokan di komplek perkantoran Pemkab Mukomuko perlu dibersihkan. Sudah terjadi pendangkalan/sedimentasi serta ditumbuhi tumbuhan liar, termasuk juga ada sampah plastik. 

BACA JUGA:Pelantikan Kades PAW di Mukomuko Diwarnai Aksi Demo, Anggota BPD-nya Terbelah, Padahal Desanya Sekda

BACA JUGA: Belum Tuntas, Pemdes Air Lakok Tampung Aspirasi Masyarakat

"Ayo, kita gotong royong. Hari Jumat misalkan, fokus kita besihkan dulu selokan/Siring. Yang banyak tumbuhan liar atau sampah kita angkat. Supaya air mengalir lancar ke pembuangan," ujarnya. 

 

Tidak hanya komplek perkantoran, ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar melakukan gotong royong membersihkan selokan di lingkungan perumahan masing-masing. 

 

"Pernah terjadi di sebuah desa tidak disangka bisa banjir. Ternyata banjirnya akibat gorong-gorong mampet. Kedepan kita hindari hal seperti itu. Ayo gotong royong kita bersihkan selokan di lingkungan perumahan. Pak Kades, Lurah, ajak Pak Kadus, Pak RT untuk menggerakan warga untuk Goro," sampai Sekda. 

 

Ditambahkan Sekda, aksi bersih selokan ini bukan saja untuk menghindari banjir. Lebih dari itu demi kesehatan. Jangan ada genangan air, sebab bisa memicu bibit penyakit dan lain sebagainya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: