Warga Kota Bengkulu Bersiap Hadapi Musim Hujan dan Banjir

Warga Kota  Bengkulu Bersiap Hadapi Musim Hujan dan Banjir

Lurah Sawah Lebar, Putra Wansha-Riko Yanuardi-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id, Bengkulu – Memasuki musim hujan, Pemerintah Kota Bengkulu bersama masyarakat mulai melakukan berbagai persiapan untuk mengantisipasi dampak buruk.

Seperti banjir dan genangan air. Berbagai langkah mitigasi dilakukan. Itu mulai dari pembersihan selokan hingga sosialisasi kepada warga terkait penanggulangan bencana.

BACA JUGA:Waspada Hujan Lebat, Simak Langkah Antisipasi Bahaya dari PLN

BACA JUGA:Waspada Demam Berdarah di Musim Hujan Ini

 

Lurah Sawah Lebar, Putra Wansha, menjelaskan bahwa pihak kelurahan telah melakukan koordinasi dengan dinas terkait untuk membersihkan saluran air di beberapa titik yang rawan banjir. 

“Kami sudah mulai pembersihan drainase dan gotong-royong dengan warga untuk memastikan aliran air tidak tersumbat. Selain itu, pemerintah juga akan membangun Kolam Retensi untuk meminimalisir dampak dari terjadinya banjir. Kami juga menyampaikan program yang bernama Masjid Siaga Bencana, yaitu di Masjid Al- Azhar di RT 28. Disana kami mendirikan posko siaga banjir untuk memberikan bantuan cepat jika terjadi banjir,” ujarnya.

BACA JUGA:Berkah Laundry Panen Rezeki Saat Musim Hujan Begini

BACA JUGA:Calon Wakil Walikota Bengkulu Hadiri Workshop Pendidikan Bersama Dewi Coryati

 

Selain itu,  Putra Wansha juga menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada warga mengenai pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan.

“Kesadaran warga sangat penting. Kita mengingatkan untuk tidak membuang sampah ke sungai atau selokan. Karena, itu yang sering jadi penyebab banjir,” tambahnya.

BACA JUGA:SDN 38 Kota Bengkulu Terpilih Menjadi Desiminator Program Peduli Pendidikan

BACA JUGA:Rapat Pleno KPU, Paslon Walikota Bengkulu Dani Hamdani-Sukatno Dapat Nomor 1 Menuju BD 1 A

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: