Berkah Laundry Panen Rezeki Saat Musim Hujan Begini

Berkah Laundry Panen Rezeki Saat Musim Hujan Begini

Owner Berkah Laundry, Elfah saat memberikan keterangan kepada RADARBENGKULU.DISWAY.ID-Cicih Nuryani-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Ketika musim hujan yang terjadi pada akhir-akhir ini, itu rupanya  membawa berkah bagi beberapa pengusaha. Termasuk juga pengusaha laundry.

Salah satunya adalah Berkah Laundry. Usaha rumah tangga yang berada di Jalan Jeruk Ujung, Kelurahan Lingkar Timur, Kota Bengkulu itu kebanjiran order saat musim hujan begini. Karena, beberapa warga memilih melaundry baju dibandingkan menyuci sendiri diakibatkan susahnya pakaian kering karena tidak terpapar sinar matahari.

BACA JUGA:Klien Bapas Bengkulu Belajar Buka Usaha Laundry

 

Menurut Owner Berkah Laundry, Elfah, saat curah hujan tinggi, dia kebanjiran order. Sebab, orang banyak yang melaundry pakaian.

''Kalau musim hujan, omzet kami mengalami kenaikan yang lumayan sekali dibanding hari biasa,'' ujar Elfah saat ditemui RADARBENGKULU.DISWAY.ID ditempat usahanya, Sabtu, 18 Februari 2024.

BACA JUGA:Usaha Buket Bunga Peluang Cuan Bagi Mahasiswa

 

Ini terjadi, paparnya, dikarenakan beberapa masyarakat sekitar yang tidak memiliki mesin cuci pribadi. Terlebih akibat curah hujan beberapa terakhir ini mengakibatkan susahnya pakaian untuk kering, mereka memutar otak untuk memilih untuk laundry saja.

Sebab, dengan melaundry, mereka tidak perlu memikir lagi kapan pakaian mereka kering. Dengan diserahkan dengan laundry, mereka tinggal pakai saja lagi. Sudah itu, pakaiannya juga harum dan wangi.

BACA JUGA:Pengusaha Kerupuk di Bengkulu Kebingungan Kelola Bisnisnya

 

Saat musim hujan ini, paparnya, dalam sehari itu yang mengorder meningkat hingga 13 orang, bahkan lebih dari itu. Sedangkan hari biasanya, yang order hanya  5 sampai 8 orang.

Wanita cantik ini mengatakan, momen hujan ini memang sangat menguntungkan baginya. Terlebih, ia  mengerjakan pekerjaan hanya sendiri. Sehingga membuatnya kewalahan juga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu