Upaya PUPR Provinsi Bengkulu Mengatasi 3 Titik Longsor di Jalan Lintas Nasional

Upaya PUPR Provinsi Bengkulu Mengatasi 3 Titik Longsor di Jalan Lintas Nasional

upaya PUPR provinsi Bengkulu mengatasi 3 titik longsor di provinsi bengkulu-dok RBO-radarbengkulu

RADAR BENGKULU - Adanya tiga jalur strategis di Provinsi Bengkulu mengalami putus akibat longsor, khususnya di Desa Lubuk Sini, Kabupaten Bengkulu Tengah, jalur Kepahiang, dan jalur Lebong ke Rejang Lebong di sekitaran Danau Tes, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu, Tejo Suroso, menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan penanganan darurat. 

"Saat ini, di Jalur Lubuk Sini, sudah dibuat jembatan darurat dari kayu pohon kelapa. Sedangkan di Kepahiang sedang menunggu alat berat dari Curup atau Kepahiang. Pengiriman alat berat dari Kota Bengkulu sulit karena kondisi jalan bergunung," ungkap Tejo Suroso.

Sementara itu, jalur Lebong ke Rejang Lebong memerlukan pemasangan bronjong segera. Menurut Tejo, kerusakan di jalur ini bisa mirip dengan kejadian di Liku Sembilan Taba Penanjung, dan upaya pemasangan bronjong sedang diupayakan.

BACA JUGA:Masyarakat Bengkulu Tengah Diminta Waspada Tanah Longsor dan Pohon Tumbang

BACA JUGA:Berikut 5 Cara Mengatur Keuangan Rumah Tangga Dengan Baik dan Benar, Wajib Anda Coba!

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Mohd. Gustiadi, S.Sos, menyoroti perlunya penanganan terhadap titik-titik rawan longsor di jalur Kabupaten Lebong – Rejang Lebong. Gustiadi menyatakan kejadian longsor hingga menutupi ruas jalan provinsi antara Curup dan Lebong Selatan terjadi hampir setiap tahun. Terutama saat turun hujan intens.

BACA JUGA:Dua Desa di Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu Longsor,Mohd. Gustiadi : Ayo Pemprov Cepat Bantu

"Ada sekitar empat titik lagi yang memerlukan penanganan khusus pada ruas jalan provinsi yang menghubungkan Curup hingga Lebong Selatan. Selain itu, drainase pada bagian kiri dan kanan juga perlu diperhatikan," ujar Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Rejang Lebong dan Lebong ini, yang akrab disapa Edi Tiger. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: