Info Terkini Kelanjutan Pembangunan Tol Bengkulu-Lubuk Linggau dan Jalur Alternatif Liku Sembilan

Info Terkini Kelanjutan Pembangunan Tol Bengkulu-Lubuk Linggau dan Jalur Alternatif Liku Sembilan

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari Daerah Pemilihan (Dapil) II Bengkulu Utara dan Benteng, Tantawi Dali, S.Sos, MM-Iwan-

 

 

RADAR BENGKULU - Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Tantawi Dali menyampaikan informasi terkini tentang  kelanjutan pembangunan tol Bengkulu-Lubuk Linggau tahap 2 ruas Taba Penajung Kabupaten Bengkulu Tengah - Kepahiang, serta tahap 3 ruas Kepahiang - Lubuk Linggau hingga tuntas.

 

Pada 15 Januari 2024, Tantawi mengungkapkan pentingnya pembangunan ini sebagai alternatif terhadap jalur gunung yang selama ini menjadi jalur utama, terutama saat terjadi bencana seperti pohon tumbang atau amblas/longsor.

BACA JUGA:Ini Standar Operasional Prosedur dan Sistem Tata Kerja PERTAMINA

 

"Ruas jalan Bengkulu ke Kepahiang ini menjadi satu-satunya jalur penghubung antara Bengkulu ke Kepahiang, Rejang Lebong, dan Lubuk Linggau. Dengan lalu lintas yang semakin padat, kami mendorong agar pembangunan jalan tol dapat dilanjutkan," ujar Tantawi.

 

Selain tol, DPRD Provinsi Bengkulu juga mendukung pembangunan jalan alternatif, seperti jalur Rejang Lebong - Lebong Bengkulu Utara, jalan PLTA Musi - Lubuk Sini/Renah Semanek Kabupaten Bengkulu Tengah, dan jalur alternatif lainnya.

 

"Kami telah mendorong agar jalan-jalan alternatif ini menjadi jalan nasional. Tahun lalu sudah disurvei apakah memungkinkan menjadi jalan nasional," tambahnya.

BACA JUGA:Upaya PUPR Provinsi Bengkulu Mengatasi 3 Titik Longsor di Jalan Lintas Nasional

Tantawi menjelaskan bahwa menjadikan jalur alternatif sebagai jalan nasional akan meningkatkan pembangunan dan pemeliharaan jalanan. Dengan demikian, jika jalur utama mengalami kerusakan atau terputus, jalur alternatif dapat berfungsi dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: